Bila Anda Mau Menjadi Saudara Yesus


Bila Anda Mau Menjadi Saudara Yesus (Markus 3:31-35)    

Adalah sebuah kabar gembira ketika injil hari ini menegaskan bahwa semua orang yang percaya kepada Kristus adalah saudaraNya. Sering kali kita mendengar lagu populer, "Dalam Yesus Kita Bersaudara" di dalam nyanyian kelompok BIA. Akan tetapi saudara macam apakah yang dikehendaki oleh Tuhan Yesus.

Ketika ibu dan saudara-saudaraNya muncul, Yesus memberikan penegasan baru. Ibu-Ku dan saudara-saudaraKu adalah mereka yang melakukan kehendak Allah. Persaudaraan dengan Yesus tidak lagi dijalin berdasarkan hubungan darah tetapi berdasarkan relasi iman yang percaya dan melaksanakan kehendak Allah.
   

Bunda Maria menjadi bunda Yesus bukan lagi karena didasarkan pada hubungan darah semata tetapi karena Maria bersedia menjawab "ya" kepada panggilan dan kehendak Allah. Karena itu bila anda mau menjadi saudara Yesus lakukan seperti yang dilakukan Bunda Maria: setia melaksanakan kehendak Allah dalam hidup sehari-hari.
   

Pada agama kita ada terdapat banyak peraturan sebagai sarana yang melindungi kita dari perbuatan dosa. Ada 10 perintah Allah, 5 perintah Gereja dan nilai-nilai pewartaan injil yang perlu kita laksanakan dengan kehendak bebas, penuh cinta dan kesetiaan. Jika anda mengaku sebagai saudara-saudari Tuhan Yesus; perintah dan nilai injil manakah yang mau anda jalankan pada hari ini dan seterusnya?

Salam Dalam Sang Sabda.
P. Anton SVD

0 Response to "Bila Anda Mau Menjadi Saudara Yesus"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel