Murnikan Motivasi Iman Anda

Murnikan Motivasi Iman Anda (Markus 1:14-20) 
       
Di awal tahun 2015 ini, kita semua diajak untuk bermenung tentang arti menjadi pengikut Yesus. Penginjil Markus mengajak kita untuk menyimak pesan pertobatan Tuhan Yesus. Bahwa semua orang yang mau mengambil bagian dalam kebahagiaan Kerajaan Surga mesti bertobat!

Tentu saja pertobatan yang dimaksud Yesus adalah pertobatan hati. Yakni adanya perubahan sikap hati dari yang terlalu mengutamakan kepentingan diri sendiri kepada sikap yang 'menomorsatukan' Allah di dalam seluruh hidup dan aktivitas. Pertobatan hati juga berarti memiliki sikap yang sangat membenci dosa, menyesalinya dan bahkan menangisinya, serta berusaha sekuat tenaga untuk tidak jatuh ke dalam dosa yang sama.
    

Karena itu, marilah kita murnikan kembali motivasi kita dalam mengikuti Kristus. Apakah motivasi anda murni atau kah setengah-setengah saja. Dan di sepanjang tahun ini, marilah kita berkaca dan bertanya diri: untuk apakah saya hidup, kalau tidak untuk memuliakan Allah dalam setiap derap langkah kehidupan; untuk apa saya beriman, kalau hidup beriman saya dangkal-dangkal saja atau tidak pernah diperdalam; dan perbuatan baik apa yang saya lakukan untuk Tuhan dan untuk sesama sebagai wujud pelaksanaan hukum cinta kasih Allah.

Salam Dalam Sang Sabda.
Rm. Anton, SVD

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Daftarkan Emailmu Disini !

0 Response to "Murnikan Motivasi Iman Anda"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel