KEMBALI KE GALILEA














KEMBALI KE GALILEA (MAT 28:8-15)

Kita butuh penyegaran agar tidak terbakar dalam situasi hidup yang tidak selalu menyenangkan. Para murid mengalami masa-masa berat setelah kematian dan kebangkitan Yesus. Mereka takut dan tidak berani tampil di depan umum. Ketika Yesus menampakkan diri kepada Maria Magdalena, Ia berkata, "Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku." ( Mat 28:10).

Mengapa harus ke Galilea? Galilea adalah tempat mereka pertama dipanggil menjadi murid. (Lih Mat 4:18-22). Di sana mereka terpukau dengan Yesus dan mulai mengikuti-Nya. Maka kembali ke Galilea berarti kembali ke semangat awal, kembali menyengarkan diri agar api cinta kembali berkobar.

Kita pun sering kehilangan semangat seperti para murid. Kita pun harus kembali ke "Galilea" saat di mana kita memutuskan untuk mengikuti Yesus, saat kita memilih jalan hidup kita masing-masing. Kembali ke Galilea bukanlah sejenis nostalgia, tetapi kembali ke cinta pertama. Kita kembali Galilea untuk melihat tempat yang sama, orang yang sama dan Tuhan yang sama dengan mata dan hati baru.

Salam Kasih Dalam Sang Sabda. 
P. Yonas, SVD (QC, 6/4/14)

0 Response to "KEMBALI KE GALILEA"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel