Inner Beauty

                       Renungan 1Desember 2015 Hari Minggu Adven III Inner Beauty”                               

Barangsiapa mempunyai dua helai baju, hendaklah ia membaginya dengan yang tidak punya, dan barangsiapa mempunyai makanan,
hendaklah ia berbuat juga demikian” (Lk 3:12)



Tentu tidaklah asing di telinga apa itu "inner beauty", bukan? Sudah lama disadari akan kecantikan yang memancar dari dalam, dari kejernihan budi dan hati, tidak sekadar wajah cantik dan penampilan yang memikat. Ada banyak usaha untuk itu, entah dengan obat-obatan (termasuk herbal), senam, latihan yoga, memerdalam iman melalui berbagai kegiatan imani, dsb.


Dalam menyambut kedatangan Sang Tuan, dibutuhkan kecantikan dari dalam, tidak sekadar "iman lipstik" dengan penampilan menarik banyak orang karena aktivitas imaninya. Sang Tuan tentunya menghendaki kehadiranNya disambut dengan batin yang memang memancarkan kerahimanNya. Tentu ada banyak usaha untuk itu, antara lain adalah membiasakan diri untuk berbagi: "Barangsiapa mempunyai dua helai baju, hendaklah ia membaginya dengan yang tidak punya, dan barangsiapa mempunyai makanan, hendaklah ia berbuat juga demikian" (Lk 3:12). Pembiasaan diri akan menjadikan batin yang senantiasa untuk berbagi, meski diri sendiri berkekurangan. Bisakah? Tentu!


BY Slamet Harnoto | Tim Komsos

0 Response to "Inner Beauty"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel