Kabar Gembira Berhadapan Dengan Individualisme

Pertemuan Ketiga Pendalaman Iman Bulan Kitab Suci 
Tema "Kabar Gembira Berhadapan Dengan Individualisme" 

"Gaya individualis beda tipis dengan sibuk dengan diri sendiri. Di komplek perumahan-perumahan tertutup, penghuni perumahan pun menjadi pribadi yang tertutup, banyak warga umat tidak peduli lagi dengan lingkungan sekitar. Namun saya menyadari pentingnya kebersamaan dan persekutuan. Maka, saya sebisa mungkin menyediakan waktu untuk aktif dalam kehidupan menggereja dan bermasyarak7at". Ujar V. Doni  Ruci, disampaikan dalam sharing pertemuan  minggu ke-3 Bulan Kitab Suci di lingkungan St. Alfonsus II, paroki Harapan Indah, Gereja St.  Albertus Agung, Bekasi bertempat di rumah Kel. Bapak Paul Anores, Perumahan Bumi Sakinah Blok C N0. 22 pada hari Sabtu, 16/9/2017


Fasilitator lingkungan, Ayu Wulandari, memandu pertemuan Minggu ketiga dengan tema "Kabar Gembira Berhadapan Dengan Individualusme" bertujan agar peserta memahami dan menyadari bahaya individualisme zaman sekarang dan menghayati serta mempraktekan nilai kebersamaan atau persekutuan dalam hidup sehari-hari.



Sesuai dengan sub tema kali ini fasilitator, Ayu, mengajak untuk belajar hidup dalam persekutuan atau kebersamaan sebagaimana dicontohkan oleh jemaat perdana bertekun dalam pengajaran supaya terhindar dari bahaya individualisme dewasa ini. Setelah selesai pendalaman iman dilanjutkan makan bersama keluarga umat dan anak-anak semua membaur dalam keakraban satu sama lain. Malam itu juga berlangsung latihan kor lingkungan untuk tugas hari Minggu, 24 September 2017, Misa pertama pukul 6.00 pagi.

by  Aloysius Leyn

0 Response to "Kabar Gembira Berhadapan Dengan Individualisme"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel