Aksi Sosial Umat Lingkungan St. Yohanes 3 (YOGA)

Pandemi Corona yang belum juga selesai, menyulitkan berbagai kalangan masyarakat terutama masyarakat kalangan bawah. Sebagai bentuk kepedulian terhadap berbagai dampak yang terjadi, umat Yoga melakukan aksi sosial yang diperuntukkan bagai saudara saudara yang terkena dampak langsung dari pandemi ini. Aksi sosial dimulai 1 April, dimulai dari penggalangan dana. Sampai saat ini aksi sosial sudah berjalan 2x, pertama pemberian bantuan langsung tunai kepada umat Yoga, aksi ini diberikan kepada 9 KK dengan besaran bantuan Rp 500.000,-  Dalam pelaksanaan nya ada 4 warga yang menolak, karena merasa ada yang lebih membutuhkan. 

Aksi kedua dilakukan hari Rabu 15 April 2020 dengan memberikan sebanyak 40 paket sembako kepada warga diseputaran Harapan Indah - Pondok Ungu, mereka adalah Ojol, pemulung dan warga yang dianggap kurang mampu. Paket sembako berisi 2,5 kg beras, 1 liter minyak goreng, kerupuk 400gr, masker kain 2 buah, roti tawar 1 pc, 5 pc mie instan.














Rencananya aksi sosial ini akan berlanjut ke aksi yang ke 3, ke 4 dan ke 5 mengingat masih ada umat Yoga yang berkenan memberikan bantuan baik berupa uang maupun barang.






Terimakasih kepada umat Yoga yang berkenan memberikan bantuan baik berupa materi, tenaga maupun waktu dalam aksi ini. Semoga aksi berikutnya segera bisa menyusul, dan bantuan ini meskipun tidak banyak, semoga bisa meringankan masyarakat yang membutuhkan terlebih mempererat persaudaraan sebagai umat satu bangsa yaitu bangsa Indonesia.

Penulis : Edhy Harsanto  & Publisher : Hery WW. - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] aroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Aksi Sosial Umat Lingkungan St. Yohanes 3 (YOGA)"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel