Surga!? Sebuah Tawaran














Surga!? Sebuah Tawaran (Mat 22:1-10)

Di surga ada sukacita dan kebahagiaan. Tetapi sukacita dan kebahagiaan itu selalu ditawarkan kepada manusia. Dan manusia bebas menentukan pilihannya: mau ataukah tidak! Allah menawarkan surga dengan membuat suatu undangan! Pada undangan itu tertulis; hidangan telah tersedia; hewan kurban telah disembelih dan semua kemeriahan telah tersedia. Datanglah kemari!

Allah sengaja membuat tawaran karena Dia tahu bahwa kita manusia memiliki kehendak bebas. Jika kita ingin benar-benar datang dan masuk ke dalam perjamuan surga, maka kita perlu mempersiapkan diri. Kita perlu berpakaian pesta, dalam arti punya hati dan pikiran yang bersih. Hati dan pikiran seseorang dapat menjadi bersih bila ia menyesal dan bertobat atas segala kedosaanya.

Setelah melewati tahap ini, maka seseorang akan dapat menjadi tamu undangan yang pantas untuk makan perjamuan pesta bersama Allah di surga. Apakah anda termasuk orang yang merindukan surga? Jika ya, persiapkanlah dirimu, sebab undangan Allah akan datang pada saat yang tidak kamu sangka!

Salam Dalam Sang Sabda.
P. Anton, SVD
Previous
Next Post »