KAMU AKAN HIDUP














KAMU AKAN HIDUP (YOH 4:43-54)

Penyakit membawa penderitaan bahkan mengakibatkan kematian. Karena itu, anggota keluarga berusaha agar si sakit sembuh dan kalau boleh terhindar dari kematian yang datang sebelum waktunya. Kejadian seperti ini juga dialami oleh pegawai istana yang anaknya sakit dan hampir mati. Kesembuhan itu justru terjadi ketika pegawai istana ini jujur mengakui keadaan anaknya di hadapan Yesus. Yesus bukan hanya saja menyembuhkannya, tetapi memberi hidup baru kepada anak itu, "Pergilah, anakmu hidup." (Yoh 4:50).

Kita mungkin tidak sakit secara fisik tetapi sedang sakit batin dan rohani yang mengakibatkan relasi kita dengan sesama dan Tuhan kering bahkan hampir mati. Rasa iri, dendam, marah, mau menang sendiri, tidak peduli dengan sesama, hidup rohani yang amburadul dan kelamnya dosa masa lalu yang tidak disesali adalah jenis-jenis " penyakit baru" yang perlu disembuhkan.

Kesembuhan pelan-pelan akan terjadi ketika orang dengan jujur dan rendah hati mengakui dan menerima bahwa ada masalah dalam dirinya. Kesadaran itulah yang menggerakkan orang mencari jalan agar bangkit dari situasi hidup yang tidak baik dan dosa-dosanya.

Salam Kasih Dalam Sang Sabda. 
P. Yonas, SVD (QC, 16/3/15)

0 Response to "KAMU AKAN HIDUP"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel