Seminar Hukum Perkawinan Katolik

Usai misa kedua pada hari Minggu 16 Oktober 2016 diselenggarakan Seminar Hukum Perkawinan Katolik. Acara ini diprakarsai oleh WKRI St. Albertus Agung. Seminar ini dibawakan dengan baik oleh Romo Purbo Tamtomo,PR.


Bersama keluarga besar WKRI Cabang Paroki St. Albertus Agung, Harapan Indah kita ungkapkan rasa syukur atas berkat dan penyertaan Tuhan bagi WKRI dan kegiatan serta pelayanannya. Sambil bersyukur kita berdoa memohon agar Tuhan terus menyertai kita semua, khususnya keluarga besar WKRI Cabang Harapan Indah. 


Saat bersyukur baik dipakai untuk merefleksikan diri sambil membuat evaluasi hidup WKRI sebagai ormas maupun sebagai komunitas kategorial orang beriman. Bagi kita WKRI adalah suatu wujud konkrit hidup menggereja dan kesempatan untuk memberikan kesaksian tentang kabar gembira serta karya penyelamatan. 

Perayaan syukur salah satunya ditandai dengan mengadakan perjumpaan bersama dan memanfaatkannya mendalami dan memperkokoh panggilan perkawinan serta keluarga Katolik di tengah jaman ini. Semoga tema ini dapat ditempatkan dalam gerak peziarahan Gereja Universal dan Gereja kita Keuskupan Agung Jakarta. 

Acara ini dipandu oleh MC ibu Ade yang sangat bersemangat sehingga membawa aura positif bagi semua peserta. Diawali dengan doa dan lagu pujian dan dilanjutkan dengan perayaan HUT WKRI Cabang Harapan Indah yang ke 4. Ada acara tiup lilin dan foto bersama dan baru dilanjukkan dengan materi utama yang dibawakan oleh Romo Purbo Tamtomo,PR. 


Acara yang dimulai jam 11.00 WIB ini pada jam 12.15 WIB diselingi dengan sesi makan siang. Sajian soto hangat dengan system prasmanan menjadi sajian utama dalam sesi makan siang ini. Tepat jam 13.00 WIB acara dilanjutkan kembali dengan sesi tanya jawab. Animo peserta cukup antusias dengan beberapa pertanyaan yang langsung dijawab oleh Romo Purbo Tamtomo,PR dengan jelas.

Tepat jam 14.20WIB acara ini ditutup dengan pembagian door prise dilanjutkan dengan doa penutup dan foto bersama. Dalam kesempatan ini juga dibuka bagi para umat wanita yang ingin bergabung menjadi bagian WKRI St.Albertus Agung Paroki Harapan Indah. Mari kita dukung WKRI agar semakin bermanfaat bagi semua pihak.

by Emerita | WKRI St Albertus Agung


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Daftarkan Emailmu Disini !

0 Response to "Seminar Hukum Perkawinan Katolik"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel