Pancasila dan Demokrasi - Memperkokoh Toleransi Antar Umat Beragama

Pojok Berita Dewan Paroki Harian, Paroki Harapan Indah.

Studi bersama, " Pancasila dan Demokrasi - Memperkokoh Toleransi Antar Umat Beragama" ( oleh Romo Benny S).


Mengakhiri Program Karya Paroki (PKP) 2017 dan mempersiapkan PKP 2018 disetiap paroki se KAJ. Hari Sabtu (14/10/17) lalu telah diadakan pertemuan para anggota Dewan Paroki Harian ( DPH) sedekenat Bekasi di aula gereja St. Bartolomeus Paroki Galaxy , jam 09 - 12.30 WIB.


Hadir para Romo Paroki dekenat Bekasi dan anggota DPHnya. Anggota DPH Paroki yg tidak hadir dikarenakan waktunya berbarengan Rapat Karya paroki tersebut. Dalam pertemuan banyak dibahas tentang program dekenat , evaluasi program walau sifatnya campur sari. Namun yang menggembirakan bagi peserta adalah kehadiran Romo Benny S yang sering kita lihat di TV program acara politik datang untuk berbagi ilmu tentang Politik dan porsi dimana gereja mengambil tempat agar tidak terlibat dalam politik praktis. Kehadiran gereja diharapkan memperkokoh toleransi antar umat beragama .

Sebagai umat hendaknya kita jangan alergi terhadap politik karena dengan berbagi tugas didalam rumah setiap keluarga itu kita sudah berpolitik. Politik ( pelayanan publik) tidak hanya butuh uang tapi jaringan/relasi jg sangat dibutuhkan dan apabila masuk ke dunia politik hendaknya sudah selesai dengan dirinya sendiri selanjutnya berpolitklah dengan CERDAS.

Dalam hal ini gereja (Katolik) hendaknya jangan terjebak dalam rutinitas liturgis. Pemaham kita mengenai Pancasila belum seutuhnya dan dikahawatikan akan menjadi generasi tuna Pancasila. Saatnya kita tumbuhkan semakin Pancasila semakin berprestasi. Sesuai ARDAS KAJ kita Indonesia kita Pancasila. Masih banyak ilmu yg dibagikan oleh Romo Benny namun tidak mungkin dikabarkan disini semuanya.

Inilah sekelumit oleh- oleh pertemuan anggota DPH sedekenat Bekasi semoga bermanfaat.

By Petrus Urspon.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Daftarkan Emailmu Disini !

0 Response to "Pancasila dan Demokrasi - Memperkokoh Toleransi Antar Umat Beragama"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel