Indahnya Bersatu Dalam Perbedaan

Saling membuka diri dan menerima perbedaan inilah yang terasa dipertemuan DPH (Dewan Paroki Harian) se Dekenat Bekasi hari ini (9/6/18) di Aula GKP Gereja St. Arnoldus, Bekasi. Acara dimulai jam 09.00 - 13.00 WIB. 


Pertemuan ini selain berkumpulnya para Romo dan DPH se Dekenat Bekasi juga mengahdirkan dua narasumber yaitu : Abd Rohim Ghazali (Muhammadiyah) dan KH. Dr. H Muslih Nashoha MA. (BNPT yg sekaligus jg NU) .




Disini kami sharing tentang latar belakang perjalanan berkembangnya iman umat masing-masing tanpa menghakimi umat yang lain atau mencari pembenaran diri. Terlebih telah sepakat bahwa bersama-sama menangkal radikalisme dan berusaha menjadi garam untuk kebaikan bersama.

KH Dr H Muslih Nashoha lebih banyak menyoroti situasi yg terjadi akhir-akhir ini yaitu teror bom yg sudah kita ketahui bersama karena disini beliau mewakili sebagai BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme). Dalam penyampaiannya beliau banyak meluncur humor -humor segar agar suasana tidak tegang .

Suasana keakraban seperti inilah yg sangat didambakan oleh kita semua, berkumpul dengan latar belakang yg beda ,berpendapat menghargai pendapat yg berbeda namun untuk kebaikan INDONESIA. 

Terlebihh tahun ini adalah tahun politik sudah saatnya kita jaga kesatuan dan persatuan demi keutuhan sebagai anak bangsa.


Buat kita semua tgl 27 Juni 2018, I N G A T jangan lupa datang ke TPS untuk NYOBLOS, soaal pilihan terserah anda.
Salam Pesodaraan.

by. Petrus Urspon

0 Response to "Indahnya Bersatu Dalam Perbedaan"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel