Baptisan Dewasa di Gereja Santo Albertus Paroki Harapan Indah

Sesuai dengan ijin dari Keuskupan Agung Jakarta, maka Paroki Harapan Indah berkenan untuk membaptis para umat yang terpanggil menjadi Katolik. Hanya belum semua katekumen yang ikut dalam pembelajaran selama kurang lebih 1 tahun dibaptis. Mereka yang dibaptis di Gereja adalah mereka, para katekumen yang berusia 18 – 59 tahun. Sedangkan para Adi Yuswo dibaptis di rumah masing-masing.

Pelaksanaan baptisan dimulai pada :
  • 01. Rabu, 15 Juli 2020 oleh Romo Yustinus Kesaryanto Pr yaitu untuk opa Wong Boy Iskandar warga Felisitas 3
  • 02. Sabtu, 18 Juli 2020 oleh Romo Bernardus Dimas Indragraha Pr kepada Ibu Melinda Anggun Susanto sekaligus peneguhan perkawinannya dengan bapak Susanto dan pemberkatan rumah beliau.
  • 03. Rabu, 22 juli 2020 oleh Romo Bernardus Dimas Indragraha kepada 13 orang kelompok pertama yaitu Annety Lensiana Putri (dari FX 1), Anie Silvia (Andreas 4), Cindy Prescillia (Felisitas 2), Ellyanti (Felisitas 2), Micheel (FX 2), Catur (Filisitas 1), Sandrawati Tan WijayaSandrawati Tan Wijaya (Andreas 3), Mulyono(Arcadius 2), Yuni Chen Nie (Arcadius 2), Lilianti (FX 3), Sella Yolanda (Petrus 1), Natasya (Yohanes 2), Deddy Darmadi (Petrus 2)
  • 04. Kamis, 23 Juli 2020 oleh Romo Bernardus Dimas Indragraha kepada oma Tjhang Hui Tjheng dan opa Bong Kwet Khian dari Fransiskus Asisi
  • 05. Pada hari yang sama Kamis, 23 Juli 2020 oleh Romo Yustinus Kesaryanto membaptis oma Santi dari Aloysius 4
  • 06. Jumat, 24 Juli 2020 oleh Romo Bernardus Dimas Indragraha kepada 3 orang yaitu Valentino Hugo dari FX 4, Vicky Dharma Putra (Petrus 4), Elmi (Felisitas 3). Pada kesempatan yang sama ada 8 orang yang diterima secara resmi menjadi anggota Gereja Katolik karena sudah dibaptis secara Kristen yaitu Gracia Hutami Putri (Arcadius 4), Hendra (Theresia 3), Ika Sulistiyawati (Alfonsus 3), Noni Mei Laurensia Naivaho (Yohanes 4), Honestly Samantha (Arcadius 1), Daud Nur Priyanto (Aloysius 6), Erwin Winoto (FX 4), G Yoel Kurniawan (Alfonsus 4). Dan pada saat itu pula ada 2 umat yang menerima Sakramen krisma yaitu Budianto Hutomo Budianto Hutomo, dan Nurmala Sitinjak
  • 07. Rabu, 29 Juli 2020 dilaksanakan baptisan, penerimaan oleh Gereja Katolik dan peneguhan perkawinan oleh Romo Yustinus Kesaryanto Pr yaitu Ricardo Manurung (Felisitas 5), Evina (Felisitas 4), Doris Gultom (Aloysius 1), John Fernando H (IL 3). Pada kesempatan itu pula ada 2 umat yang menerima Sakramen Krisma yaitu Lidya Samodra dan Adventus Christian Rico
  • 08. Jumat, 31 Juli 2020 oleh Romo Yustinus Kesaryanto dilaksanakan baptisan kepada Michella Yessica Handiyono (FA 6), Suwandi (Theresia 3), Vita (P. Gebang), Yovian Timothy Satyo (Kranji), Sherlie Vanessa (FX 4), Calvin Nathanael (FA), David Vernando Ramopolii (Theresia 1), Reina (FA 4). Sedangkan yang diterima ke dalam Gereja Katolik adalah Soei Hian (FA 2), Jean Adriana (FA 6), Epina Liong (Kranji), Veradina Natalina Situmorang (FA 3), dan Dwina Mienerva Tomaluweng (IL 3)
Baptisan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Pendemi Covid 19 dimana pelaksanaan baptisan paling banyak hanya 13 orang dengan 2 pendamping dari Seksi Katekese. Mereka yang hadir berumur 18 – 59 tahun, dalam keadaan sehat. Sebelum masuk gereja diukur suhu tubuhnya dan cuci tangan. Pelaksanaan baptisan secara keseluruhan dibuat sesederhana mungkin tanpa menghilangkan inti Sakramental. Sessi foto juga tetap memperhatikan protokol Kesehatan dengan menjaga jarak. Sementara keluarga yang ikut tidak diperkenankan masuk ke gereja. Mereka menunggu di lobby GKP.

Semoga para baptisan yang sudah mendapat berkat dari Bapa di Sorga dan diberi karunia Roh Kudus senantiasa mengungkapkan ajaran Kristus dengan menjadi Garam dan Terang Dunia. Rela berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan. Dan hal itu diungkapkan mereka dengan memberikan sumbangan kepada panti asuhan Vita Dulcedo yang diasuh oleh Suster-suster KYM di Harapan Indah.











Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Baptisan ini. Tuhan Yesus memberkati. Amin


Penulis : Bpk. Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Baptisan Dewasa di Gereja Santo Albertus Paroki Harapan Indah"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel