Pendalaman Iman Lansia di Stasi St. Albertus

Sabtu, 14 September 2013 yang lalu, para bapak ibu lansia St. Yoakim - Sta. Anna mengadakan Pendalaman Iman bersama menyambut Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun ini. Bertempat di Aula Gereja St. Albertus, pukul 10.00 WIB semuanya telah bersiap dan segera memulai ibadat yang dipimpin oleh Prodiakon Bapak Yulius Bhele.

 
 
Melalui tema BKSN tahun ini yaitu “Kasih Ilahi Memulihkan Luka Kehidupan”, Ibu Chornelia Djoko Winarko selaku ketua lansia St. Yoakim - Sta. Anna di Stasi St. Albertus menyampaikan sukacita dengan hadirnya 68 orang lansia yang mau turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Penyegaran rohani yang bisa didapat melalui bacaan-bacaan Kitab Suci dan sharing bersama diharapkan membawa rekan-rekan lansia untuk semakin dekat lagi dengan Sang Maha Kasih yang tak lain adalah Tuhan Yesus sendiri.


Semangat para lansia tetap bertahan sampai akhir acara bersama Bapak Yulius Bhele. Ajakan gerak dan lagu singkat dengan lirik yang menggelitik para lansia untuk tertawa memberikan suasana yang begitu menyenangkan dalam kegiatan akhir pekan kemarin. Ditambah lagi makan siang bersama dengan menu “soto Bu Djoko” dan es cincau buatan Ibu Djoko sendiri dan beliau pun bertutur ceria “cuaca panas, soto panas, gemrobyos mak nyoss”.


Dengan diadakannya kegiatan-kegiatan rohani semacam ini dan ditambah dengan kegiatan yang menyenangkan lainnya, timbul harapan agar di setiap pertemuan, anggota yang hadir semakin bertambah, dan para lansia dapat berkumpul dan bersama-sama mengakrabkan diri, baik dengan Tuhan maupun sesama. Tuhan senantiasa memberkati kita semua.

Yoana Yesinatali - Tim Komsos St. Albertus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel