Berjuang Sejak Dini



Memperkenalkan sejarah dapat dimulai sejak dini. Demikian juga dengan anak-anak BIA Santa Felisitas 4 yang merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-70 dengan berbagai perlombaan. Taman segitiga blok HZ 6 dipilih sebagai lokasi yang layak untuk ajang berlomba.  Memerlukan waktu 3 hari untuk mempersiapkan acara lomba, hadiah lomba dan bingkisan bagi anak-anak BIA Santa Felisitas 4.            


Sabtu, 15 Agustus 2015 dipilih sebagai hari  untuk merayakan kegiatan tersebut, selain anak-anak yang hadir, tak luput orang tua mereka juga hadir untuk menyaksikan dan memberikan dukungan ketika anaknya berlomba. Balap kelereng, memasukkan sumpit kedalam botol, memukul air di plastik dengan pelepah pisang, makan kerupuk menjadi perlombaan yang  yang menyenangkan.
 
 

Banyak peristiwa lucu terjadi ketika para jagoan lomba tidak melakukan tugasnya seperti yang diharapkan. Anak-anak BIA kategori  Balita ini belum dapat menjalankan perintah dari kakak Pembina untuk membawa kelereng dengan sendok dan lain sebagainya. Mereka berjalan kearah yang salah, bahkan tak jarang yang menangis di tengah jalan dan kembali ke pelukan ibunya. Mungkin teriakan penonton dari pinggir lapangan membuyarkan konsentrasinya. Namun tidak demikian bagi anak-anak kelas 1 hingga kelas 5. Mereka tampak semangat untuk berjuang dalam lomba dengan berlari lebih cepat, memukul lebih keras, dan berjongkok memasukkan sumit ke botol lebih hati-hati.



Tak ketinggalan OMK pun kebagian berlomba makan kerupuk, tampak dengan jelas antara yang suka makan kerupuk dengan yang lapar. Lalu bagaimana dengan para supporter dalam hal ini ibu-ibu? Ibu-ibu yang hadir didaulat untuk berlomba memasukkan sumpit kedalam botol. Gantian anak-anak yang tertawa melihat ibu-ibu mereka berlari dan berjongkok adu cepat memasukan sumpit dalam botol.

Setelah perlombaan usai, anak-anak menerima hadiah sesuai prestasi yang dicapainya serta mendapatkan bingkisan sebagai ucapan terima kasih atas keterlibatannya dalam perlombaan menyongsong hari Kemerdekaan RI yang ke-70.

Merdeka, Merdeka, Merdeka sampai jumpa!

Hilarius AR
Santa Felisitas 4

0 Response to "Berjuang Sejak Dini"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel