Rekonsiliasi & Komunikasi Dalam Keluarga

Rekoleksi Keluarga dengan thema : "Rekonsiliasi & Komunikasi Dalam Keluarga" telah berhasil digelar oleh Wilayah Fransiscus Xaverius berkolaborasi dengan Seksi Kerasulan keluarga St. Albertus agung Paroki Harapan Indah.

Rekoleksi ini dibawakan oleh Pastor Alexander Erwin Santoso,MSF dan diselenggarakan di di Aula Sekolah John Paul's School (JPS) pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2016 pukul 10.00 - 17.00 WIB. Acara di mulai dengan registrasi yang diiringi dengan puji-pujian dari PD OMPKK Lumnen Dei


Romo Kesaryanto dalam sambutannya juga menyatakan bahwa  peserta rekoleksi keluarga ini luar biasa banyak. Beliau tidak menyangka bahwa peserta yang ikut alam acara ini sehingga bisa disimpulkan bahwa banyak keluarga yang ingin di re-charge agar selalu bertumbuh dan membangun keluarga sesuai dengan kehendak Tuhan. Romo juga berharap agar keluarga-keluarga ini dapat menjadi contoh bagi keluarga-keluarga yang lain
dalam mewartakan dan dengan demikian akan menjadi kekuatan dasar Gereja.


Rekoleksi ini terbagi dalam  3 sesi dengan materi sebagai berikut :
  • sesi 1 : Menjadi orang tua yang terbaik bagi anak-anak yang baik
  • sesi 2 : Komunikasi dalam era digital
  • sesi 3 : Bahasa maaf

Acara yang dikemas secara menarik dan dibawakan dengan oleh Romo Erwin dengan talenta sehingga para peserta menjadi sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara ini. Bahkan terdapat juga selingan tarian dari ibu ibu Wanita Katolik (WKRI) dan  juga tarian dari anak anak panti asuhan Susteran KYM.





Acara yang dihadiri sekitar 175 orang ini berjalan dengan baik dan ditutup dengan Ibadat Sabda. Jumlah peserta yang luar biasa mengingat penyelenggaraan acara ini masih dalam suasana liburan Lebaran. Kesempatan ini harus diambil oleh panitia karena jadwal Romo Erwin sangat padat dan mungkin tahun depan baru bisa, oleh sebab itu walau masih suasana libur namun acara ini tetap diselenggarakan dari pada menunggu tahun depan. Namun demikian Tuhan luar biasa sudah mengirimkan peserta yang banyak. Dalam kesempatan ini hadir pula Romo Pram dan beberapa Dewan Pengurus Paroki. Acara ini juga di dokumentasikan oleh Tim ALTO (Albertus Photo Club) dan Tim Komsos St. Albertus Agung.

By Januar Pribadi


0 Response to "Rekonsiliasi & Komunikasi Dalam Keluarga"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel