Pertemuan ke 2 Masa Adven di Lingkungan FX 2

Pojok Berita Lingkungan FX 2 Paroki Harapan Indah.



Perilaku yang baik dan buruk dimulai dari rumah. Manusia yang makin manusiawi dibentuk dari interaksi dirumah dan mewujudkan cinta kasih Allah dalam keluarga membuat keluarga bisa belajar untuk saling mencintai.

Komisi Kerasulan Keluarga KAJ sangat concern akan pertumbuhan iman katolik dalam membangun sebuah keluarga. Sesuai tema pertemuan ke 2 "Menjadi Manusia dari Rumah". Gereja ingin mengajak kita semua agar citra Allah yang kita punya dapat berkembang baik jika kita saling mengingatkan, mendidik, memberi pengertian, menghormati dan saling meneguhkan.

Dalam pertemuan kedua pada hari Minggu tanggal 10 Desember 2017 Jam. 19.30 WIB yang dilaksanakan di rumah ibu Siane dan umat yang hadir berjumlah 23 orang termasuk dua OMK dan satu anak-anak.

Sebagai fasilitator ibu Pcs Rosita dan kegiatan kali ini tetap lebih banyak diskusi jg sharing pengalaman dalam keluarga baik dari sudut pandang orangtua, OMK dan anak-anak sesuai buku panduan dari KAJ.
Aktivitas permainan yg dibuku panduan tidak dilaksanakan di Lingkungan Fransiskus Xaverius II dikarenakan umat yang datang kurang berminat dan kurang pas . Kurangnya alat peraga juga menjadi salah satu alasan kenapa tidak terlaksana , selanjutnya diganti dg sharing dan menyanyikan lagu-lagu yang sudah disiapkan.

Lilin kedua telah dinyalakan dan disebut Lilin Betlehem yang mau menegaskan bahwa Sang Juru Selamat akan lahir didalam hati kita. Marilah kita persiapkan hati kita untuk menyambutNYA. Semoga melalui masa Adven ini kita semakin memahami arti hidup bersama melalui kebiasaan dan budaya kebajikan di rumah.


by. Petrus Urspon

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Daftarkan Emailmu Disini !

0 Response to "Pertemuan ke 2 Masa Adven di Lingkungan FX 2"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel