iklan banner

Misa Hari Raya Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun

Pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 Gereja mengadakan misa untuk memperingati Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia.
Misa dimulai pukul 08.00 wib dan dipersembahkan dengan selebran utama Romo Yustinus Kesaryanto Pr didampingi oleh Romo Nemesius Pradipta Pr dihadiri oleh beberapa umat yang sangat antusias dengan memakai warna merah putih yang menggambarkan warna bendera kita. Ada pula beberapa umat yang mengenakan pakaian adat untuk memeriahkannya.

Bacaan Injil diambil dari Matius 22:15-21 tentang Membayar Pajak Kepada Kaisar.

Dalam homilinya Romo Dipta mengatakan bahwa Yesus sangat bijak dan mengajarkan ketaatan dan komitmen baik kepada Allah maupun kepada Pemerintah.Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah.

Selesai misa Romo Kesar mengajak umat yang hadir untuk tidak pulang tetapi supaya mengikuti Upacara Bendera di depan Gereja.
Misa ditutup dengan berkat dan koor dari lingkungan Aloysius 4 menyanyikan lagu Kemerdekaan yang sangat meriah. Petugas koor juga sangat antusias dengan memakai bermacam macam pakaian adat. Misa ini juga berjalan dengan lancar berkat bantuan dari Arcadius 6 sebagai petugas Tata Laksana.


Dilanjutkan dengan Upacara di depan halaman Gereja.

Upacara dimulai pukul 09.30 wib dipimpin oleh Romo Yustinus Kesaryanto Pr sebagai inspektur upacara, komandan upacara mas Raden, pengibar bendera dari siswa SMA Santo Yoseph, pembaca proklamasi oleh Romo Pradipta Pr , doa oleh ibu Yustina, pembukaan UUD 1945 oleh Felita,  sementara komandan peleton adalah pak Abdul, satpam gereja dan protokol dibawakan oleh ibu Ade Upacara dimeriahkan oleh drumband dari Sekolah Dasar Santo Yoseph yang menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta, Hari Merdeka dan Garuda Pancasila.

Mari kita rayakan hari Kemerdekaan dengan memperbarui ketaatan dan komitmen kepada Allah dan Negara.







Penulis : Betawati, Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Misa Hari Raya Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel