iklan banner

PERTEMUAN GO-KIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1

11 AGUSTUS 2023
MARIA DAN ELISABET Luk. 1:39-56

Pada Rabu, 11 Agustus  2023, Lingungan Arcadius 1 telah mengadakan pertemuan GOKIL untuk bulan Agustus. Pertemuan dilaksanakan di rumah Bapak Dwian yang dihadiri oleh 16 umat  dimulai pukul 20.00 dan berakhir pukul 21.15 diawali dengan lagu pembuka yang dipandu oleh Bapak Djoko.

Pertemuan GOKIL kali ini yang menjadi fasilitator adalah MARIA DAN ELISABET yang diambil dari Injil Lukas 1 : 39 - 56. Bacaan Injil dibacakan oleh Ibu Djoko dan Ulasan Bacaan oleh Bapak Setiawan.

Dalam renungannya fasilitator menegaskan bahwa Maria mendapat tempat istimewa sebab yang terjadi pada Yesus, juga terjadi pada Maria. Yesus naik ke surga, Bunda Maria juga mendapat anugrah dibangkitkan secara penuh dan di angkat ke surga sepenuh jiwa raganya, serta mendapat suatu kebahagiaan sepenuhnya karena mengikuti Yesus. Maria menjadi yang pertama yang beriman dan setia sampai akhir serta beroleh mahkota kehidupan (Yoh 1: 12; 1 Kor 9:25; Why 2:10) Peran ini sangat erat hubungannya dengan dogma Maria diangkat ke Surga. Dogma yang diumumkan oleh Paus Pius XII pada tahun 1950 dan akan di rayakan Pada Minggu ke-2 Bulan Agustus 2023 bertepatan dengan Hari Raya Santa Perawan Maria di angkat ke Surga. “Per Mariam Ad Jesum” Manusia di sepanjang hidup nya adalah sebuah perjalanan, jatuh bangun, berdosa dan bertobat, melalui Maria yang selalu taat kepada Allah dan setia mengingatkan, mendampingi, mendoakan, diharapkan akan mendorong manusia untuk sampai kepada Yesus Kristus agar beroleh kepenuhan hidup. (Yoh 10: 10b)








Diharapkan kita sebagai umat pengikut Kristus berusaha untuk dapat meneladankan kedua tokoh ini, Maria dan Elisabet dalam hal kesetiaan dan kepatuhannya kepada Allah.

Acara dilanjutkan dengan Doa Umat secara spontan dan disatukan dalam doa Bapa Kami. Dan diakhiri dengan berkat penutup serta nyanyian penutup. Setelah itu diadakan juga arisan lingkungan dan yang mendapatnya adalah mbak Grace. Dalam kesempatan ini juga diadakan acara pamitan dari salah satu umat yaitu Oma Elizabet yang akan pndah ke Rangkas Bitung, semoga beliau sekeluarga betah tinggal di sana.

Penulis : ... & Publisher : .... - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN GO-KIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel