iklan banner

BULAN KELUARGA - PERTEMUAN LINGKUNGAN SANTO ARCADIUS 1

Masa Adven mendatangi kita kembali. Kita bergembira karena itu berarti kita merayakan Allah yang menyertai dan menolong kita. Kegembiraan dari ribuan tahun yang lalu dan masih bergema sampai hari ini adalah karena Allah kita yang berkehendak ikut ambil bagian dalam hidup dan perjuangan manusia, ciptaan-Nya.

Lingkungan Santo Arcadius 1 telah mengadakan pertemuan pertama bulan Keluarga dalam rangka masa Adven pada Minggu, 26 November 2023 pukul 19.30 bertempat di rumah Bapak Felix, Blok LE 11 Harapa Indah. Tema pertemuan pertama adalah ALLAHKU SOLIDER yang dipandu oleh Ibu Indri. Pertemuan dihadiri oleh 17 umat, mereka diajak untuk menampilkan kreativitas masing-masing dalam kelompok. Mereka diminta membuat design baju yang dibuat dari Koran. Makna permainan ini adalah :

Koran adalah tanda sederhana yang menyimbolkan kehidupan sehari-hari yang bisa tidak sempurna atau membutuhkan perhatian. Perhatian tidak hanya diperoleh dari orang yang mengalami, tetapi dari orang yang mempunyai sikap solider atas kesulitan saudaranya dan ikut memperbaiki situasi. Hasil yang baik ternyata menggembirakan banyak orang, bukan hanya si pelaku saja. Alat-alat yang sederhana mengartikan bahwa usaha sekecil apapun yang dimaksudkan untuk memperhatikan orang lain adalah baik dan tidak perlu yang mahal atau sulit dicari. Allah solider dalam peristiwa sederhana setiap hari. Solidaritas juga bisa berupa hal yang paling sederhana. Jika diwujudkan, solidaritas membuat sesuatu yang biasa menjadi penuh makna dan mudah dikenang dalam kebersamaan.

Permainan ini diperteguh dengan bacaan dari Kitab Filipi 2 : 5 – 11 dimana umat Filipi semenjak ditinggalkan Paulus mulai menjadi sombong. Mereka mulai mementingkan diri sendiri, mencari pujian yang sia-sia, sombong, dan membuat persekutuan mereka mengalami keretakan.

Paulus meminta umat Filipi seperti Kristus yang merendahkan diri sampai serendah-rendahnya. Cara ini adalah cara Yesus untuk menjadi solider. Bahkan Ia sampai wafat di kayu salib demi keselamatan umat yang dicintai-Nya.
Lalu, umat diajak untuk membangun niat untuk selalu solider terhadap sesame yang membutuhkan pertolongan.







Pertemuan diakhiri berkat dan nyanyian penutup pada pukul 21.00

Penulis : FX Rudy & Publisher : Theo Hari - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "BULAN KELUARGA - PERTEMUAN LINGKUNGAN SANTO ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel