iklan banner

RENUNGAN PERTAMA SANTO ALBERTUS LINGKUNGAN SANTO ARCADIUS 1

Renungan dari Matius 6:25-34 mengajarkan kita beberapa hal penting:

1. Kekhawatiran Tidak Menambahkan Apa Pun pada Hidup Kita: Yesus menekankan bahwa kekhawatiran tentang makanan, minuman, dan pakaian tidak akan menambahkan apa pun pada hidup kita. Sebaliknya, kekhawatiran semacam itu bisa menjadi beban yang tidak perlu.

2. Allah Peduli dan Memberi: Yesus mengingatkan kita bahwa Allah adalah Bapa yang peduli dan memberi. Ia memberi makan burung-burung di udara dan menghiasi bunga bakung di padang. Jadi, Ia pasti akan memelihara dan memberi perhatian lebih besar kepada kita sebagai manusia yang lebih berharga.

3. Prioritaskan Kerajaan Allah: Yesus menyarankan agar kita mencari terlebih dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya. Ini berarti kita harus memprioritaskan hubungan kita dengan Allah dan berusaha hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Dengan melakukan itu, Allah akan menyediakan apa yang kita perlukan.

4. Jangan Kuatir akan Hari Besok: Yesus juga menekankan bahwa kita tidak perlu kuatir tentang hari esok. Setiap hari memiliki cukup kesusahan sendiri, dan kekhawatiran tentang masa depan tidak akan membantu. Alih-alih, kita harus hidup dalam kepercayaan kepada Allah dan menghadapi hari ini dengan bijaksana.

Pesan keseluruhan dari pasal ini adalah untuk melepaskan kekhawatiran yang tidak perlu dan untuk mempercayakan hidup kita kepada Allah. Dengan mencari Kerajaan Allah terlebih dahulu dan hidup dalam kebenaran-Nya, kita dapat mengalami kedamaian dan kepercayaan bahwa Allah akan memelihara dan menyediakan segala yang kita butuhkan.

Renungan di atas merupakan isi dari pertemuan pertama Umat Lingkungan Arcadius 1 
Dalam rangka mempersiapkan diri untuk menyambut perayaan syukur hari pelindung Gereja Santo Albertus paroki Harapan Indah. Pertemuan pertama diadakan pada Senin, 06 November 2023 di rumah bapa Theo Hari.

Pertemuan diawali dengan prakata dari Ibu Clara Marwanti selaku Ketua Lingkungan lalu diteruskan dengan lagu “Jangan Kamu Kuatir” yang dinyanyikan oleh Grezia Epiphania. Lalu ibadat pembuka yang dipimpin oleh bapak Theo Hari. Di awal ibadat juga ditayangkan profil Santo Albertus Agung kemudian dibacakan bacaan Injil Matius 6 : 25 – 34 tentang “kekawatiran dan kepercayaan kepada Allah” yang renungannya seperti tertulis di atas, oleh Ibu Tharsisia.






Pada kesempatan tersebut umat juga mensharingkan tentang kepedulian dari Allah dan kepercayaan Allah sehingga akan mendapatkan kedamaian dan ketenangan dalam hidupnya. Lalu dilanjutkan dengan doa umat dan dibungkus dengan doa Bapa Kami. Selesai berkat dan perutusan, dinyanyikan lagu tentang “Kupercaya”  oleh Grezia Epiphania. Semoga kita tidak digelayuti oleh kekhawatiran dalam hidup kita dan kita selalu percaya kepada Allah. Amin.


Penulis : Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "RENUNGAN PERTAMA SANTO ALBERTUS LINGKUNGAN SANTO ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel