Ibadat Pemberkatan Rumah Keluarga Bapak Chris

Lebih dari 30 orang umat Lingkungan Felisitas 3 berkumpul pada hari Sabtu, 12 Oktober 2013 untuk mengikuti ibadat pemberkatan rumah keluarga Bapak Chris di Cluster Aralia Tahap 2 Kota Harapan Indah Bekasi.

Ibadat yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dipimpin oleh Romo Yoseph Jaga Dawan, SVD. Di awal homilinya Romo Yoseph sebagai Kepala Paroki mengucapkan selamat bergabung bagi keluarga Bapak Chris dalam keluarga besar Paroki Santo Mikael Kranji, secara khusus dalam Lingkungan Felisitas 3 - Stasi Santo Albertus Harapan Indah.



Dalam homilinya Romo Yoseph menyampaikan bahwa rumah yang ada di dunia ini bukanlah segala-galanya. Mau rumah tingkat 10, tingkat 100 silakan saja, karena itu memang rejeki dari Tuhan yang maha pengasih. Yang terpenting adalah rumah setelah kehidupan kita di dunia yang fana ini yaitu rumah abadi dalam kerjaan Bapa di Surga. Bagaimana cara untuk bisa menuju rumah abadi tersebut? Kita harus rajin dan tekun membaca dan melaksanakan firman Tuhan yang tertulis dalam kitab suci.



Setiap rumah tangga pasti ada masalahnya masing-masing, tetapi apapun masalahnya yang penting kalau salah satu penghuni istri atau sumai tetap pulang ke rumah, berarti hatinya masih ada di rumah. Walaupun saat pulang tidak dibukakan pintu atau harus tidur di ruang tamu. Itu membuktikan bahwa di dalam rumah banyak hal yang terjadi, baik suka maupun duka.


Proficiat untuk Keluarga Bapak Chris, semoga dengan menempati rumah yang baru ini mejadikan kekuatan dan semangat yang baru juga dalam membina keluarganya dengan meneladani kehidupan Keluarga Kudus dari Nazareth.
Tuhan memberkati. Amin

Neli Apriyanti

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel