Hari Raya Pentakosta

Renungan 15 Mei 2016 "Hari Raya Pentakosta"  


"Jikalau kamu mengasihi Aku,
kamu akan menuruti segala perintah-Ku" [Yoh 14:15]

Transformasi tampaknya menjadi hukum alam yang mengena pada setiap makhluk di dunia ini. Pengalaman bercocok tanam sangatlah menarik! Ada biji yang cepat bertumbuh menjadi tanaman baru, ada pula yang harus menunggu berbulan-bulan. Rasanya sangat senang tatkala biji tumbuh menjadi tanaman baru dan makin lama makin bertambah besar. Lebih senang lagi tanaman bunga yang memberikan keindahannya!

Transformasi merupakan anugerah tak terperikan dari pencurahan Roh Kudus. Keberanian untuk mewartakan kabar gembira Injil menggelegak pada diri para murid Tuhan tatkala Roh Kudus merasuk ke dalam jiwa mereka. Mereka hidup semata-mata sabda Allah.

Bagaimana dengan para murid Tuhan sekarang ini?

Kalau diperhatikan secara mendetil tentunya ada keyakinan bahwa transformasi sungguh terjadi pada setiap murid Tuhan. Hari demi hari diwarnai oleh keindahan hidup bersama dengan Allah. Para murid Tuhan menjalani hidup seturut kehendak Allah. Transformasi tersebut merupakan buah kasih Allah sehingga para murid Tuhan dimampukan sungguh untuk mencintaiNya.

BY Slamet Harnoto | Tim Komsos

0 Response to "Hari Raya Pentakosta"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel