Semakin Subur Benih - benih Panggilan

Sebanyak 30 frater, bruder, dan suster mengikuti aksi panggilan dalam rangka menyabut perayaan ulang tahun ke- 1 paroki. Mereka telah tinggal di wilayah-wilaya sejak hari Sabtu hingga Minggu. Para frater, bruder, dan suster mensharing - kan pengalaman panggilanya kepada umat di wilayah dan umat bertanya seputar panggilan mereka di paroki Harapan Indan, Gereja St. Albertus Agung, Bekasi, Minggu, 1/5/2016



Kedatangan frater, bruder, dan suster mewarnai perayaan Ekaristi Minggu Prapaskah VI, karena bersamaan dengan acara Launching Rosario Merah Putih yang dibuka dan di bacakan Arti Rosario Merah Putih oleh Romo Antonius Pramono Wahyu Widodo Pr, dilanjutkan doa pemberkatan Rosario sebagai tanda diresmikan penggunaan Rosario.

Menurut Ketua Seksi Panggilan Paroki Harapan Indah Ignatius Widhi, salah satu hal yang menarik dalam kegiatan aksi panggilan ini adalah adanya komunikasi yang dibangun antara orang tua, anak-anak remaja, orang muda, dengan komunitas religius. “ semoga benih - benih panggilan tumbuh subur di paroki kita, keluargaa adalah persemaian benih-bebih panggilan itu maka, peran serta para orang tua sangat dibutuhkan sehingga semakin banyak yang terpanggil hidup membiara “. tutur umat St. Alfonsus.

Br. Patris Budi Mulia ( BM ) mengatakan hal senada bahwa membangun komunikasi antara orang muda dengan komunitas religius sangat baik. “ Ini yang saya rasakan, semangat umat luar biasa antusias banyak yang bertanya apa syarat-syarat menjadi bruder, ada yang bertanya juga kesulitan-kesulitan ketika mengikuti panggilan Tuhan menjadi biarawan/ti ,” terang Br. Patris.

Sr. Clara Vita PIJ, seorang suster yang ikut dalam aksi panggilan ini. Ia menambahkan “ komunikasi batin, berdoa secara pribadi dan dukungan doa orang tua pasti sungguh sangat membantu dalam belajar menjawab dan mengikuti peraturan Tuhan, ada beda hidup diluar yang bebas dan hidup didalam komunitas kaum biarawati.”tuturnya kepada KOMSOS yang menemuinya, belum lama setelah Misa selesai.

By Aloys. Supriyono Leyn | Team Komsos St. Albertus Agung

0 Response to "Semakin Subur Benih - benih Panggilan"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel