iklan banner

Ibadat Virtual HUT NKRI ke 76 dan Arisan 7 Lingkungan Santo Petrus 4

Pada malam hari ini, Minggu 22 Agustus 2021 dimulai pukul 19.38 Wib diadakan Ibadat Virtual HUT NKRI ke 76 dan Arisan Lingkungan 7 Santo Petrus 4 melalui Zoom yang dihadiri 18 participant dengan umat 29 orang.

Pada malam ini sangat meriah karena umat diajak untuk pakai atribut kemerdekaan yang bernuansa merah putih. Untuk Ibadat malam hari ini dipimpin oleh Pak Sugi. Sebelum ibadat di mulai acara dibuka dengan kata pengantar oleh Kaling Ibu Elly, dilanjutkan dengan Ibadat. Untuk lagu pembuka dishare oleh ibu Sulis Agustin dengan judul Betapa Kita Bersyukur dari MB 489. 

Setelah Bacaan dari Injil  Matius 22 : 15 - 21, kemudian renungan singkat dibawakan oleh Pak Sugi yang intinya bahwa sebagai umat Allah kita diajak untuk bertanggung jawab atas hak kita kepada Negara dan Tuhan yaitu suatu Keadilan. Tetapi ketaatan kepada Tuhan merupakan yang utama. Kita harus menjadi orang Katolik yang berperan aktif untuk mempersatukan bangsa dan tidak ikut ikutan dalam memecah belah bangsa Indonesia.

Katolik adalah identitas kita, walaupun sebagai minoritas kita harus menjadi pioner dalam masyarakat serta taat pada Tuhan dan pemerintah negara Indonesia. Setelah renungan kemudian dianjutkan dengan doa umat. Kemudian doa umat tersebut disatukan doa Bapa Kami. Setelah itu baru Doa Penutup serta Berkat Penutup oleh pak Sugi. Lagu penutup dengan Judul Kembalikan Bangsa Kami Kepadamu.

Setelah acara ibadat selesai dilanjutkan dengan acara Arisan 7, dengan cara diundi virtual. Untuk Arisan 7 pada malam hari ini nama yang keluar adalah Ibu Lanlan dan pak Sulis.
Dilanjutkan dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan ngobrol bebas untuk melepas kangen dan senda gurau lama tidak bertemu secara fisik karena masih pandemi corona. Acara ditutup pada pukul 20.45 Wib.















Demikianlah laporan Kegiatan Ibadat HUT NKRI ke 76 dan Arisan 7, secara Virtual di Lingkungan Santo Petrus 4.
Tuhan memberkati. Amin

Penulis : Petrus Indra Gunawan & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Ibadat Virtual HUT NKRI ke 76 dan Arisan 7 Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel