iklan banner

Acara Seminar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia Secara Virtual Bersama Komtika

Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia biasanya sudah ramai dengan berbagai atraksi lomba lomba. Di masa pandemi seperti sekarang ini, tidaklah mungkin hal itu dilaksanakan, semua kegiatan harus sesuai dengan protokol kesehatan. 

Meskipun demikian, Komunitas Tionghoa Katholik (Komtika) tetap bersemangat menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan mengadakan acara spesial Seminar Virtual. Tema yang diambil  “Mari Kita Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.  

Seminar ini diadakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada Selasa 17 Agustus 2021, jam 19.00 - 21.00 WIB. Acara seminar virtual ini diikuti oleh perorangan, lingkungan maupun berbagai komunitas yang ada di Gereja St. Albertus Agung Paroki Harapan Indah, Bekasi.  Acara dimulai dengan kata pembukaan oleh Romo Yustinus Kesaryanto, Pr sebelum masuk ke topik seminar. 

Ada  2 sesi topik yang dibahas pada seminar ini, yaitu : 
  1. Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia 
    Dibawakan oleh ibu Ir. Yohana Ong, yang bercerita tentang Sejarah perjuangan Laksamana Muda John 
    Lie
  2. Mengisi Kemerdekaan Indonesia 
    Dibawakan oleh ibu Murfati Lidianto, SE, MA , mengemukakan Peran kaum minoritas dalam bidang sosial politik dan kemasyarakatan
Acara seminar ini dipandu oleh bapak Pascal. Di setiap sesi topik, disediakan waktu tanya jawab. Peserta seminar antusias sekali dan banyak yang mengajukan pertanyaan, terutama pada sesi peran kaum minoritas di dalam sosial politik dan kemasyarakatan. 

Tak terasa waktu berlalu cepat. Acara diakhiri dengan lucky draw yang sangat seru. Peserta yang bertanya maupun yang keluar nomor  pada saat diundi mendapatkan souvenir  menarik yang spesial. 

Di akhir acara, pak Bambang selaku ketua pengurus dari Komunitas Tionghoa  Katholik menyampaikan kata penutup. Lalu dilanjutkan dengan foto bersama dan acara selesai pada jam 21.20.




























Terima kasih kepada pak Bambang, selaku ketua pengurus Komunitas Tionghoa Katholik yang sudah inisiatif berupaya  mengadakan acara seminar spesial ini di Hari Kemerdekaan Indonesia.

Terima kasih juga kepada seluruh panitia acara seminar virtual ini, yang saling bekerjasama dengan baik sehingga acara seminar virtual ini dapat terlaksana dan disaksikan oleh berbagai komunitas, perorangan, dan lingkungan dari paroki Santa Albertus Agung Harapan Indah, Bekasi. Tuhan memberkati. Amin

Penulis : Arianthy Diana Kusuma & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Acara Seminar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia Secara Virtual Bersama Komtika "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel