iklan banner

Kegiatan Lomba Virtual Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Bersama Bina Iman Anak St. Felisitas 3


Pandemi covid 19, membawa banyak perubahan di dalam berbagai sektor kehidupan, maupun gaya hidup di semua aktivitas. Perubahan terbesar terutama di sektor digital, yang semakin berkembang dan semakin diandalkan menuntut kita semua untuk selalu belajar  .... dan belajar mengikuti perubahan. 

Aspek spriritual juga terpengaruh, karena tempat tempat ibadah demi alasan kemanusiaan dan protokol kesehatan dibatasi, dan ibadah bersama secara digital menjadi alternatif pilihannya. Perubahan situasi, dan kondisi yang diantisipasi ini juga menuntut kesadaran bersama untuk bertindak dan berperilaku lebih baik dan aman sesuai dengan  protokol kesehatan. 

Hal ini tidak menyurutkan semangat dari pengurus Bina Iman Anak St. Felisitas 3 menggandeng adik adik sekolah minggu untuk tetap semangat di dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini. Rencana kegiatan lomba secara virtual menjadi pilihan yang aman di masa pandemi ini. 

Rapat perbincangan persiapan lomba virtual ini juga dilakukan via WA di akhir Juli 2021.
Ada beberapa perlombaan yang diadakan, seperti : 
  • gerak tari  dan nyanyi lagu nasional dengan kostum merah putih 
  • baca puisi tema kemerdekaan dengan kostum merah putih
  • menggambar dan mewarnai tema kemerdekaan 
Untuk masing-masing peserta lomba diminta untuk mengirim foto dirinya. Selain itu ditentukan juga batas waktu deadline pengiriman foto ataupun video yang  dilombakan. 

Ada sekitar 10 peserta dari Bina Iman Anak Felisitas3 yang mendaftarkan untuk ikut lomba tersebut. Dan keputusan pemenangnya  adalah :
  • juara pertama : Syean
  • juara kedua : Michelle
  • juara ketiga : Devandra
Selain hadiah buat para pemenang lomba, panitia Bina Iman Anak juga memberikan souvenir buat semua peserta lomba sebagai ungkapan kasih dan terima kasih. 




























Semoga dengan adanya kegiatan lomba secara virtual menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini, adik adik Bina Iman Anak St. Felisitas 3 semakin termotivasi untuk tetap terus berkarya, tetap semangat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan tentunya juga berharap pandemi covid ini cepat berlalu. 

Tuhan Yesus memberkati, amin.

Penulis : Arianthy Diana Kusuma & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Kegiatan Lomba Virtual Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Bersama Bina Iman Anak St. Felisitas 3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel