iklan banner

BULAN KELUARGA – MINGGU ke-2 ADVEN PERTEMUAN LINGKUNGAN SANTO ARCADIUS 1

Masa Adven mendatangi kita kembali. Kita bergembira karena itu berarti kita merayakan Allah yang menyertai dan menolong kita. Kegembiraan dari ribuan tahun yang lalu dan masih bergema sampai hari ini adalah karena Allah kita yang berkehendak ikut ambil bagian dalam hidup dan perjuangan manusia, ciptaan-Nya.

Lingkungan Santo Arcadius 1 telah mengadakan pertemuan kedua bulan Keluarga dalam rangka masa Adven pada Minggu, 03 Desember 2023 pukul 19.30 bertempat di rumah Ibu Shienta, Blok LE 3 Harapan Indah. Tema pertemuan pertama adalah KELUARGAKU SOLIDER yang dipandu oleh Bapak Theo Hari. Pertemuan dihadiri oleh 17 umat, mereka diajak untuk beraktivitas dengan judul ”MISI MENUJU KESEJAHTERAAN BERSAMA” yaitu mereka berkelompok lalu membawa bola di atas kertas tebal dilombakan. Makna permainan ini adalah :
Permainan sederhana ini mempunyai makna bahwa setiap anggota kelompok akan bersolider demi mewujudkan kesejahteraan bersama yang dicontohkan sebagai “membawa bola pingpong/ plastik dari titik start ke titik finish”

Permainan ini diperteguh dengan bacaan dari YOHANES 2 : 1-11 tentang Perkawinan di Kana. Dimana maknanya adalah Bunda Maria tahu dan yakin bahwa Yesus, Putranya tidak akan tinggal diam membiarkan persoalan tuan rumah yang kehabisan anggur. Terjadilah mukjizat dan tersedialah anggur yang terbaik yang disajikan kepada para tamu undangan. Inilah rasa solider yang ditunjukkan oleh Yesus dan Bunda Maria. Rasa solider tidak serta merta karena kewajiban (bahkan terpaksa), tetapi sungguh merupakan ketergerakkan hati yang juga menyertakan Tuhan sebagai yang utama

Lalu, umat diajak untuk membangun niat untuk selalu solider terhadap sesam yang membutuhkan pertolongan dengan bantuan pertanyaan :
01. Sebagai individu, tindakan solidaritas apa yang akan aku lakukan untuk keluargaku? 
02. Tindakan solidaritas apa yang akan aku lakukan bersama keluargaku untuk orang lain?







Pertemuan diakhiri berkat dan nyanyian penutup pada pukul 21.15 Wib.Terima kasih.
Tuhan memberkati 🙏


Penulis : Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "BULAN KELUARGA – MINGGU ke-2 ADVEN PERTEMUAN LINGKUNGAN SANTO ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel