iklan banner

Pertemuan Ketiga Bulan Keluarga Masa Adven - Lingkungan Arcadius 1

Lingkungan Santo Arcadius 1 telah mengadakan pertemuan ketiga bulan Keluarga dalam rangka masa Adven pada Minggu, 10 Desember 2023 pukul 19.30 bertempat di rumah Theo Hari, Blok NM 12 Harapan Indah. Tema pertemuan ketiga adalah BENTUK CINTA KELUARGAKU yang dipandu oleh Bapak Setiawan. Pertemuan dihadiri oleh 18 umat, mereka diajak untuk melihat Kisah inspiratif yaitu tentang seekor monyet dan seekor ikan yang bersahabat. Mereka bersahabat tetapi pada saat mereka merasa ada masalah, mereka menyelesaikannya secara mereka sendiri walaupun mungkin tidak tepat. Beruntung sahabatnya memaklumi perilaku sahabatnya dan mengampuninya. Mereka juga diajak untuk keberaktivitas dengan judul BENTUK CINTAKU UNTUKMU yaitu mereka berkelompok lalu mereka diminta untuk menunjukan bentuk cinta kepada sesama dengan cara membentuk sebuah kertas menjadi bentuk hati.

Makna permainan ini adalah :
Aktivitas ini  menggambarkan bahwa setiap manusia pada hakikatnya mudah untuk bekerjasama dan mudah untuk mempunyai rasa solidaritas yang tinggi, yang akan saling memberikan tenggang rasa, menghindari perselisihan dengan mengedepankan rasa CINTA.

Permainan ini diperteguh dengan bacaan dari Yohanes 15 : 12 - 17 tentang Perintah Untuk Saling Mengasihi. Kita adalah Sahabat maka kita diminta untuk saling mengasihi sebagaimana diteladankan Kristus kepada kita. Pengorbanan Kristus memampukan kita untuk saling mengasihi dan kita mampu melakukannya karena kita diberikan anugerah dimana kita lebih dulu dicintai oleh Yesus sendiri (ayat 12)

Lalu, umat diajak untuk membangun niat untuk selalu solider terhadap sesam yang membutuhkan pertolongan dengan bantuan pertanyaan :
  • Berhadapan dengan teman atau saudara yang mengalami kesulitan, bagaimana aku menunjukkan solidaritas pribadi ? 
  • Menurutku, apa hasil dari sikap solider dalam hidup bersama di lingkungan kita ini?








Pertemuan diakhiri berkat dan nyanyian penutup pada pukul 21.15

Penulis : Theo Hari & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan Ketiga Bulan Keluarga Masa Adven - Lingkungan Arcadius 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel