iklan banner

Pertemuan Ke-4 Bulan Keluarga Masa Adven - Lingkungan Arcadius 1

Lingkungan Santo Arcadius 1 telah mengadakan pertemuan keempat bulan Keluarga dalam rangka masa Adven pada Minggu, 17 Desember 2023 pukul 19.30 bertempat di rumah Bapak David - Ibu Angela, Blok LG 1 Harapan Indah. Tema pertemuan keempat adalah FIRMAN JADI MANUSIA yang dipandu oleh Ibu Clara Marwanti. 

Pertemuan dihadiri oleh 18 umat, mereka diajak untuk menuliskan salah satu kalimat sudah disiapkan fasilitator yaitu Ibu Indri. Mereka diminta memilih kalimat sebagai berikut :
  1. Berkati aku dengan tanda salib di dahi. 
  2. Doakan aku dengan penumpangan tanganmu di kepalaku. 
  3. Nyanyikan untukku sebuah lagu Natal. 
  4. Ambilkan untukku segelas air minum. 
  5. Tepuk pundakku dan katakan 3 kata yang positif tentang diriku.
Makna bacaan ini adalah kehadiran diri kita secara utuh saat melakukan sesuatu bagi orang lain, adalah suatu hal yang sangat penting.

Pertemuan ini diperteguh dengan bacaan dari YOHANES 1: 1-5, 14 yang maknanya menyadarkan dan meyakinkan kita bahwa kasih karunia Allah ada di dalam Yesus Kristus. Dia mau solider dengan menjadi manusia agar segala keterbatasan, kelemahan dan dosa manusia ditanggung-Nya oleh karena kasih Nya.

Lalu, umat diajak untuk membangun niat untuk selalu solider terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan dengan bantuan pertanyaan:
  1. Aku akan berusaha menjadi terang bagi mereka yang masih berada dalam situasi sulit, seperti para penghuni panti, anak terlantar, sesuai dengan kemampuanku dan kemampuan kita sebagai lingkungan. 
  2. Aktivitas sosial apa yang paling mungkin kita lakukan bersama? (diskusikan dengan semua anggota lingkungan yang hadir) 
  3. Apa yang bisa kulakukan bagi orang miskin di sekitarku, mereka yang sangat membutuhkan pertolongan kita bersama.
Pertemuan diakhiri berkat dan nyanyian penutup pada pukul 21.00










Tuhan Memberkati 🙏

Penulis : Theo Hari & Publisher : KurniaHD - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]

0 Response to "Pertemuan Ke-4 Bulan Keluarga Masa Adven - Lingkungan Arcadius 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel