HATI YANG MENGERTI


















HATI YANG MENGERTI (Mat 11:25-30)

Ada berbagai macam tekanan dalam hidup, dan mungkin yang paling berat adalah tekanan batin. Ahli-ahli Taurat membebankan banyak aturan dan kewajiban keagamaan kepada rakyat biasa. Mereka sangat menderita secara batin karena tidak sanggup lagi memenuhi semuanya itu. Mereka juga tertekan karena dosa-dosa mereka.

Dalam keadaan seperti itu, Yesus mengundang mereka untuk datang kepada-Nya: "Datanglah kepada-Ku kalian yang letih lesu dan berbeban berat. Aku akan memberikan kelegaan kepadamu." (Mat 11:28). Ia tidak akan menuntut melebihi kemampuan mereka. Ia mengerti bahwa manusia memiliki keterbatasan. Ada saatnya manusia tidak mungkin bisa melakukan segalanya dengan sempurna. Itulah hati Tuhan yang peduli dan mengerti.

Di sekitar kita banyak orang yang letih lesu dan berbeban berat karena aneka persoalan. Mungkin kita tidak bisa menyelesaikan persoalan mereka secara tuntas. Tetapi memiliki hati yang mau memahami kesulitan, keterbatasan, kesalahan dosa dan menghargai pertobatan mereka saja, sudah menjadi oase penyejuk jiwa di tengah beratnya beban hidup.

Salam Kasih Dalam Sang Sabda.

P.Yonas, SVD ( QC, 27/6/14)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel