Ziarah Kasih WKRI St. Albertus



Sebagai ungkapan syukur atas penyertaan berkat Tuhan dalam tugas pelayanan di setiap kegiatannya, tahun ini ibu- ibu WKRI St. Albertus Agung, Stasi Harapan Indah Bekasi mengadakan ziarah ke Gua  Maria Sawer Rahmat Cisantana, Kuningan  Jawa Barat. Ziarah diadakan tanggal 3 – 4 Juni 2014, panitia menyediakan satu bus untuk akomodasi. Karena perjalanan ke Kuningan cukup jauh dan membutuhkan waktu cukup lama maka perjalanan diadakan pada malam hari dan seluruh peserta ziarah berkumpul di halaman gereja, tepat pukul 22.00 WIB bus berangkat menuju Kuningan.

`

Selesai jalan salib  ditutup dengan misa yang dipimpin oleh Romo Antonius Sarto Mitakda, SVD, selaku romo moderator WKRI St. Albertus Agung. Sesuai dengan tema perjalanan ziarah yaitu “Bunda Maria Teladan Iman dan Pelayanan Kasih”. Dalam homilinya Romo Sarto berkata, Bunda Maria yang begitu setia pada Yesus, rendah hati, pengampun, sangat beriman meskipun dalam situasi apapun, juga menjaga talenta berbicara agar selalu berada dalam ketenangan jiwa. Karena jika kita tidak berada dalam ketenangan jiwa maka yang dibicarakan adalah hal- hal yang tidak benar dan akhirnya menjadi fitnah. Semoga sosok Ibu Maria selalu dihadirkan dalam setiap kegiatan WKRI St. Albertus dimana pun berada.



Meskipun semalaman tidur di bus dan paginya langsung melanjutkan acara jalan salib dan misa, namun tetap terlihat ceria wajah ibu- ibu WKRI begitu  juga Sr. Konstansia, KYM. Selain sebagai ungkapan syukur  perjalanan ziarah ini juga merupakan  perkenalan yang lebih mendalam bagi ibu- ibu WKRI St. Albertus Agung dengan Romo Sarto selaku romo Moderator WKRI St. Albertus  menggantikan Romo Joseph Jaga Dawan, SVD yang melanjutkan karya pelayanannya sebagai Ketua Provinsial SVD Jawa di Surabaya.



Saat menuju perjalanan  pulang ke Harapan Indah rombongan  menyempatkan singgah  membeli oleh-oleh khas Cirebon dan membeli batik di pusat batik Trusmi. Pukul 18.00 WIB bus meninggalkan kota Cirebon dan selama perjalanan di dalam bus diisi dengan berbagai game, doorprise, kesan dan pesan dari ibu-ibu tentang keikutsertaannya melayani di WKRI, Ibu  Margaretha Yohana CHt, CMt. Kabid Organisasi WKRI yang juga seorang Hypnotherapist dan Mind Therapist  mengajak ibu-ibu untuk mengikuti Harmoni State supaya harmonisasi antara tubuh dan pikiran, agar tubuh dan bathin seimbang serta dapat menyamakan level. Terlihat semua peserta juga Romo Sarto  dan Sr. Konstansia mengikutinya dengan serius.



Tak terasa pukul 01.30 pagi dini hari rombongan ziarah tiba kembali di halaman gereja St. Albertus Harapan Indah. Sungguh perjalanan yang penuh kasih meskipun medan jalan salib sangatlah sulit tapi semua bisa terlewati dengan kebersamaan.

Ditha Urspon




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel