SERVE HARD PLAY HARD



Minggu, 15 Februari 2015 merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi 98 peserta Bina Iman Remaja  (BIR) Santo Albertus untuk gathering perdana di Transera Water Park Harapan Indah. Pukul 11.00 WIB registrasi peserta dimulai. Di lobby  pembina menyiapkan presensi, gelang tanda masuk dan gelang identitas BIR. Seluruh peserta diwajibkan mengenakan atribut tersebut sebelum memasuki area Transera Water Park.

Di tenda biru, peserta dikumpulkan untuk mendapatkan pengarahan dari Pembina dan sambutan dari Romo Yustinus Kesaryanto. Dalam sambutannya Romo Yustinus menegaskan bahwa BIR sebagai tulang punggung keluarga, gereja dan negara di masa depan  perlu mendapatkan pembinaan iman yang serius. Oleh sebab itu gereja perlu mengambil bagian yang signifikan dalam  perkembangan iman remaja ini. Menurut Romo Yustinus, pembinaan iman remaja  pada usia seperti ini seharusnya aplikatif, fun dan konsisten. Artinya dalam pembinaan iman remaja dan metode pembinaan yang digunakan memberikan kesempatan para remaja untuk dapat menerapkan perintah-perintah Tuhan (aplikatif) baik ketika sedang melakukan permainan maupun saat sedang berelasi dengan teman-temannya (fun) dan dilakukan secara terus menerus/periodik (konsisten). Sebelum mengakhiri sambutannya, Romo Yustinus mengajak peserta membentuk lingkaran besar untuk memainkan beberapa permainan.
 
 

Sebelum melanjutkan acara berikutnya, peserta diberi kesempatan untuk makan siang. Setelah usai makan siang, peserta dibagi menjadi 6 tim dengan anggota sekitar 14-15 remaja. Tibalah saatnya kakak Jimmy dan Jalu beraksi  mencairkan suasana dengan game-game kecilnya.  Setelah keakaraban terbentuk, peserta diajak memasuki wahana air untuk mengikuti  permainan didamping oleh para pembina. Kerjasama, kepemimpinan, kesabaran dan menghargai teman dituntut dalam setiap permainan yang diikuti. Sukaria dan tawa serta keakraban terjalin selama game berlangsung. Setiap tim memainkan 6 permainan dengan batasan waktu yang telah ditetapkan.
 
 

Sebagai hadiah, seluruh tim mendapatkan 1 ban kapasitas 2 orang yang penggunaannya diatur oleh ketua tim. Selain hadiah ban, satu tim dengan nomor identitas 4 (TIM 4) berhasil  memperoleh skor terbaik dan memenangkan lomba dan berhak menikmati hadiah dari pembina.

Pukul 16.00 WIB peserta satu persatu kembali ke tenda biru dengan wajah-wajah puas dan ceria untuk segera berganti pakaian, karena para orang tua telah menunggu di lobby untuk menjemput putra-putri tercintanya. Pukul 17.30 WIB gathering BIR Santo Albertus berakhir, wajah-wajah kelelahan namun ceria tersirat dari peserta yang hadir.

 Serve hard play hard BIR Santo Albertus Agung!

Hilarius Amin Riyadi
Pembina BIR St. Albertus

0 Response to "SERVE HARD PLAY HARD "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel