Menjelang Hari H Penerimaan Sakramen Krisma di Gereja St. Albertus Agung

Setelah 10 kali pembinaan para calon penerima Sakramen Penguatan (Krisma) berkesempatan mendapatkan pencerahan dari Romo RD. A. Pramono Wahyu Nugroho. Tepatnya pada hari Minggu 28 Agustus 2016 yang lalu pengajaran ini dilaksanakan di Gedung Sekolah JPS mengingat di Gereja kita belum cukup ruang untuk kelas yang sedemikian banyak peserta ini.


Apa arti Krisma itu? Sebuah pertanyaan pembuka dari Romo yang disambut dengan jawaban yang beranekaragam darai para peserta yang pada intinya sudah mengarah kepada jawaban yang benar. Ada pertanyaan lain yang dilontarkan Romo diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Berapa kali kita menerima Sakramen Krisma?
  • Siapa yang bisa menerima Sakramen Krisma?
  • Apa saja yang disebut Sakramen Inisiasi?
  • Para Rasul menerima Roh Kudus, peristiwa itu disebut apa?
  • Apa buah-buah dari Sakramen Krisma?


Dalam kesempatan ini Romo juga memberikan beberapa permainan yang menarik dan juga menyanyikan lagu "Jangan Lelah" agar para peserta tetap bersemangat.

Dalam kesempatan selanjutnya Romo memberikan rangkuman tentang Sakramen Krisma dan menutup pengajaran ini dengan mengajak para peserta untuk Novena 9 kali berturut-turut di mulai hari pertama saat pertemuan itu setiap Minggu sampai tanggal 23 Oktober 2016 dan tanggal 30 Oktober 2016 adalah hari H penerimaan Sakramen Krisma.


Ketua pelaksana kali ini adalah Bapak Subianto, dalam kesempatannya belia menekankan untuk kehadiran semua peserta baik pada rekoleksi gladi kotor, gladi bersih, sakramen Tobat dan hari H. Selamat menerima Sakramen Krisma !

by Januar Pribadi Noko | Komsos St. Albertus Agung

0 Response to "Menjelang Hari H Penerimaan Sakramen Krisma di Gereja St. Albertus Agung"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel