Pertemuan Virtual Umat Lingkungan Fransiskus Xaverius 3 Melalui Zoom

Pertemuan Virtual ini terselenggara pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020.  Padadasarnya pertemuan ini sudah digagas sejak lama oleh para pengurus lingkungan mengingat sudah cukup lama umat tidak dapat bertemu langsung dalam acara doa lingkungan mingguan yang biasa diadakan di salah satu rumah umat setiap minggu - terutama sejak masa pandemi dimulai. Oleh karenanya para pengurus mengambil tema Bertemu dalam Kasih-Nya untuk acara virtual ini. Tujuannya adalah agar tetap bersilahturahmi satu sama lain meski dalam keadaan sulit untuk mengadakan pertemuan fisik.

Acara dimulai pukul 19.00 wib dan berakhir pada pukul 21.05 wib dibawakan langsung oleh ibu Agnes Anki dan mas Alonzo selaku host acara. Tercatat partisipan yang ikut mencapai 35 peserta : 29 umat dari lingkungan FX3, 5 umat dari lingkungan lain, serta turut dihadiri oleh Romo Yustinus Kesaryanto.

Dibuka dengan doa pembuka oleh bapak Yohanes Mogo, kemudian kata sambutan singkat oleh ketua lingkungan FX3 bapak Lim Gim Lin. OMK FX3 membuka acara dengan penampilan lagu - lagu Rohani secara Medley. Dilanjutkan dengan renungan singkat oleh Bapak Ig. Nanang terkait bertahan ditengah pandemi dalam iman, dengan uraian melalui slideshow powerpoint. Lalu dilanjutkan sharing tentang pengalaman ibu Magda Lembong terkait bertahan ditengah pendemi baik sebagai guru maupun ibu ditengah keluarga yang sejak pandemi menjadi sering berkumpul bersama di rumah. Di tengah-tengah acara dilakukan pengundian doorprize yang berhasil memilih 11 pemenang berhak mendapatkan paket sembako dan benda-benda rohani. Tidak ketinggalan pula penampilan dari anak-anak Panti Asuhan Vita Dulcedo menyanyikan sebuah lagu rohani.

Pertemuan ini dihadiri juga oleh Romo Yustinus Kesaryanto walaupun hanya sebentar. Romo juga memberikan peneguhan bagi seluruh umat untuk tetap waspada dan hati-hati dengan mengikuti segala protokol kesehatan yang ada, tetap bertumbuh dalam iman serta mau dan mampu beradaptasi dengan keadaan baru (dimasa pandemi Covid-19).
Acara ditutup dengan doa penutup oleh ketua wilayah FX3 yaitu ibu Caroline Mey serta berkat oleh Romo Yustinus Kesaryanto. Diakhir acara diadakan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan dalam acara bersama ini.






















Seluruh umat dan Romo menanggapi positif kegiatan ini dan para panitia pun berterima kasih karena acara telah dapat berlangsung dengan baik dan penuh berkat.

Penulis : Betawati & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan Virtual Umat Lingkungan Fransiskus Xaverius 3 Melalui Zoom "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel