iklan banner

Penyuluhan Komuni Pertama

Hari Pertama Penyuluhan Komuni Pertama dimulai pukul 11:30 Wib di GKP Lantai 2 dan selesai pada pukul 1 siang, dihadiri oleh murid-murid sekitar paroki Harapan Indah dari berbagai sekolah, termasuk Peach Blossom, BPK Penabur, Bina Talenta, dan John Paul School.  Pengajaran dibawakan oleh Romo Paroki Yustinus Kesaryanto. 

Pada hari pertama ini tampak banyak peserta yang mengikuti dengan seksama. Di bagian belakang ruangan banyak orangtua dan guru pembimbing yang turut mendengarkan. Walau sempat ada sedikit kendala teknis di awal acara (salah satu layar screen tidak terkoneksi), Romo pembawa tetap dengan senang hati menyampaikan materi. 

Materi di hari pertama ini memperkenalkan arti komuni sebagai Tubuh Kristus, berbeda dengan roti biasa. Romo mengemas pengenalan ini dengan ringan dengan bahasa yang sesuai dan menarik perhatian anak-anak. Adapun anak-anak peserta Komuni Pertama berusia 10 tahun keatas atau setaraf SD kelas 4, dari sekolah manapun.

Walaupun ada peserta yang tidak bersekolah di sekolah Katolik, program ini sangat membantu perkenalkan Sakramen Ekaristi dan Komuni karena terbuka bagi semua anak yang telah dibaptis secara Katolik dengan mendaftarkan diri ke Paroki beserta dokumen-dokumen pelengkapnya sejak November 2021.




Semoga para generasi penerus ini bisa semakin membawa kasih Kristus demi Kemuliaan Tuhan. Amin πŸ™

Penulis  Ibu Irene & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Penyuluhan Komuni Pertama"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel