iklan banner

Misa Harian Kamis Sore Sekaligus Penerimaan Sakramen Inisiasi


Tak seperti biasanya di Misa Harian Kamis, sore ini, 23 Maret 2023, Jam 6:30 sore, nampak banyak wajah baru yang bahagia berpakaian putih dari segala usia, tua maupun muda. Mereka adalah 80 orang penerima Sakramen Inisiasi berupa Sakramen Baptis, Ekaristi, dan Krisma, terdiri dari 29 anak dan 51 orang dewasa. Misa dan Sakramen diberkati dan dipimpin oleh Pastor Paroki Yustinus Kesaryanto PR, Pastor Rekan Nemesius Pradipta PR, dan Diakon Albertus Adiwenanto Widyasworo.

Pada hari yang berbahagia ini, para penerima Sakramen didampingi wali baptis dan keluarga mereka, akan memasuki Gereja Katolik, diangkat menjadi anak-anak Allah yang dihapuskan dosa-dosanya. 

Pada saat homili, Pastor Paroki Yustinus Kesaryanto PR mengingatkan para umat untuk menampakkan kesaksian rukun damai dengan wajah berbelas kasih sebagai kesaksian hidup tentang Kristus.

Dalam Sakramen Inisiasi, umat baru yang sudah cukup umur, menerima Sakramen Baptis, Sakramen Ekaristi, dan Sakramen Krisma/ Penguatan sekaligus. 

Misa Kamis Malam selesai pada Jam 8 malam, dilanjuti sesi pemotretan.

Diperkirakan sekitar 400 orang telah menghadiri Misa malam ini, dan mengantar para umat baru memasuki Gereja Katolik. 

Kepada para penerima Sakramen Baptis; selamat menjalani hidup baru bersama Tuhan Yesus di bawah naungan mantel Bunda Maria dalam Gereka Katolik. Semoga setiap langkah kita semakin menjadi berkat bagi seluruh umat manusia yang sangat dikasihi Tuhan, karena Ia telah lebih dahulu mengasihi kita. Amin.






Penulis : Irene & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Misa Harian Kamis Sore Sekaligus Penerimaan Sakramen Inisiasi"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel