iklan banner

Outing Class Mandarin Goes to Candranaya, Vihara Toasebio, dan Gereja Santa Maria Fatima.

Minggu, 19 Maret 2023 pukul 08.00 pagi sudah berkumpul di ruko tempat Bimbel Xing Yun, Harapan Indah. Laoshi Rina sudah mempersiapkan sarapan nasi uduk lengkap sebelum kami berangkat. Ada 12 orang  termasuk Laoshi Rina dan miss Hanny yang pergi berangkat dengan 2 mobil.

Sayang sekali, kunjungan ke Candranaya hanya bisa foto foto di luar saja karena hanya buka di hari kerja. Kemudian lanjut jalan ke vihara Toasebio. Di vihara kami disambut dengan ramah oleh Toto, yang dengan sabar dan ramah menjelaskan  patung patung dan situasi vihara.  Tak terasa waktu sudah menunjukkan untuk makan siang, dan kami semua menikmati makan siang di Pantjoran Tea House, sambil menambah ilmu tentang teh.
 
Selesai makan, kami  lanjut jalan menuju ke Gereja Santa Maria Fatima. Ibu Liony dan  dokter Surjono Winarto (Li Kwi Tjiang) suami dari bu Liony menyambut kami dengan senyum manis dan ramah, menjelaskan  sejarah gereja Santa Maria Fatima, dan mengajak kami keliling seputar gereja. Kami sempat mengikuti misa nuansa Tionghoa pada pukul 16.00 yang dipimpin oleh romo Zhang Han Wen.

Kami makan malam di Hao Xiang, sambil bersenda gurau. Kebersamaan hari itu ditutup dengan makan duren bersama dan sekitar pukul 19.30wib lanjut pulang ke Harapan Indah. 

Terima kasih Laoshi Rina dan teman teman untuk kebersamaannya sepanjang hari ini. 
Semoga semakin menambah semangat keakraban dan kebersamaan dalam menjaga tradisi kebudayaan Tionghoa.





















Penulis : Arianthy Diana Kusuma & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Outing Class Mandarin Goes to Candranaya, Vihara Toasebio, dan Gereja Santa Maria Fatima."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel