iklan banner

Gembala Menyapa Umat Lingkungan Yohanes 3

Gembala Menyapa Umat adalah kegiatan yang diinitiasi oleh Dewan Paroki Harian (DPH) Gereja St Albertus Agung Paroki Harapan Indah untuk menyapa umatnya dilingkungan lingkungan untuk berkomunikasi dua arah mendapatkan informasi timbal balik kegiatan kegiatan dilingkungan ataupun permasalahan dilingkungan maupun informasi informasi dari Geraja Paroki yang perlu umat dilingkungan ketahui.



Puji syukur dan dengan rasa bangga pada tanggal 24 Februari Jam 20.00 umat Lingkungan Yohanes 3 (YOGA) mendapat kesempatan menerima kunjungan Tim DPH yang terdiri Bp Stefanus Disman, Bp Stefanus Hertanto, Ibu Christina Merry, Ibu FV Soedarsih/Eeng, Bp Agustinus Thomas Supriyono dan tentunya sang Gembala umat yang paling dikasihi Romo Nemesius Pradipta, Pr. Kedatangan Tim DPH disambut umat Lingkungan YOGA dengan penuh rasa suka cita dan kekeluargaan di sebuah Kafe Tentang Rasa di komplek Perumahan Duta Bumi dimana umat YOGA bertempat tinggal.

Mendengar informasi akan kedatangan sang gembala umat dari Paroki, umat Lingkungan YOGA pun sangat antusias terlihat dari partisipasi umat yang hadir sekitar 50an dan memenuhi ruang pertemuan Kafe Tentang Rasa mulai dari OMK, umat dewasa dan pengurus Lingkungan Yoga.





Sebagai perwujudan rasa nasionalisme dan kebangsaan umat Katolik acara diskusi pun dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan selanjutnya dibuka dengan doa pembuka oleh Bp Edhy Harsanto Korwil Yohanes. Sesi diskusi dimulai dengan presentasi singkat oleh Ketua Lingkungan Yoga Adhi Purwoko yang menampilkan profile Umat Yoga, evaluasi kegiatan, kondisi keuangan lingkungan dan tentunya kegiatan yang sudah dilaksanakan. Beberapa kegiatan mendapatkan apresiasi dari DPH yaitu Yoga Go Green sebuah kegiatan yang bertujuan mengedukasi umat untuk sadar lingkungan dengan cara memilah sampah rumah tangga menjadi sampah yang bernilai guna. Keberadaan UMKM Lingkungan pun mendapatkan sambutan positif dari DPH hal ini selaras program kerja Paroki dalam pengembangan UMKM dilingkungan Paroki Harapan Indah. Selain kegiatan tersebut diatas, Romo Pradipta pun memberikan wejangan kepada umat yang hadir agar kegiatan OMK didukung sepenuhnya oleh para orang tua agar kegiatan OMK bisa lebih aktif dan memberikan dampak pada pelayanan umat. Harapan kedepannya semua kegiatan di Lingkungan Yoga bisa mendapatkan partisipasi dan banyak umat yang terlibat di setiap kegiatan kegiatan pelayanan baik dilingkungan Yoga atau pun di Wilayah Yohanes

Dalam kesempatan diskusi ini tim DPH pun turut memberikan informasi tentang keuangan Paroki yang dibawakan oleh Bendahara Paroki/Bp Disman hal ini disampaikan dengan maksud agar umat tahu dari mana sumber keuangan dan bagaimana dikelola dengan baik oleh Dewan paroki sehingga ada keterbukaan informasi tentang keuangan Paroki dan hal tersebut juga mendapatkan penegasan dari Romo Nemesius Pradipta, Pr mengenai pengelolaan keuangan paroki tersebut. Selain informasi DPH tentang Keuangan juga disampaikan tentang Kesekertariatan Paroki, Pewartaan, Pengelolaan dan Pemeliharaan dan Perencanaan & Evaluasi oleh masing masing KorBid.




Sesi tanya jawab pun di buka dan umat pun memberikan masukan atau pun saran diantaranya masukan untuk kegiatan BIA agar waktu kegiatan bisa dilaksanakan bersamaan dengan misa agar kondisi anak anak masih belum lelah hal ini bisa dibandingkan jika kegiatan BIA dilakukan setelah Misa. Romo Pradipta pun memberikan tanggapan yang sangat bijaksana dimana anak anak pun harus mendapatkan edukasi dalam proses perayaan Misa waluapun tentunya sifat anak anak yang muncul dalam proses misa masih dalam batas kewajaran dari sifat anak anak ini dan orang tua wajib mendampinginya selama porses misa.

Tidak terasa kegiatan berlangsung 2.5 Jam dengan kondisi hujan yang cukup lebat dan Puji Tuhan seiring dengan doa penutup oleh Bp Bambang/Sie Pewartaan Lingkungan Yoga dan berkat dari Romo untuk umat yang hadir dan berkat dari Romo untuk benda benda Rohani yang di bawa umat hujan pun berhenti dan umat dan tim DPH bisa meninggalkan tempat pulang ke rumah dengan damai, penuh suka cita dengan harapan kegiatan ini bisa menjadikan kedekatan antara umat dan sang gembala sejati. Foto bersamapun tidak terlewatkan diakhir acara ini sebagai dokumentasi kegiatan yang penuh suka cita.




Tak Lupa kami tim pengurus mengucapkan terima kasih kepada umat Lingkungan Yoga Bp Sigit yang telah memberikan kesempatan menggunakan salah satu ruang pertemuan di Kafe Tentang Rasa untuk menyambut dan saling menyapa umat dan gembala dengan penuh rasa kekeluargaan. Semoga Kafe Tentang Rasa yang dilengkapi ruangan pertemuan yang sangat representative ini bisa menjadi saluran berkat bagi umat dan untuk kemulian Allah Tuhan Kita. Amin


Penulis :Adhi Purwoko  & Publisher : Hery WW  - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Gembala Menyapa Umat Lingkungan Yohanes 3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel