iklan banner

Kegiatan Cap Go Meh dengan Tema " Bersama Kita Mensyukuri Kasih Karunia dan Damai Sejahtera Tuhan Yesus "



Komunitas Tionghoa Katholik (Komtika) sudah mempersiapkan acara meriah  menyambut hari Cap Go Meh. Cap Go Meh yang jatuh pada hari Minggu, 5 February 2023 digelar meriah sesudah misa ke-2 dengan  mengadakan atraksi barongsai di pelataran parkir  Gedung Karya Pastural Gereja Santo Albertus Agung Harapan Indah. Bukan hanya atraksi barongsai saja, juga ada  kegiatan pelayanan dari Chikung, ramah tamah makan lontong Cap Go Meh bersama, hiburan dari Vita Dulcedo serta tarian dan nyanyian dari anggota Komtika.

Pada saat usai misa kedua, umat sudah banyak yang berkumpul di pelataran parkir gereja.  Sekitar pukul 10.00 terdengar suara tambur  dan gendang  tanda pembukaan  dimulainya acara Cap Go Meh oleh Romo Yustinus Kesaryanto, Pr  serta diikuti teriakan dari umat : “ Hao…..haaoooo …..haaoooo…..”. Kemudian acara dilanjutkan dengan atraksi 2 barongsai. Umat yang hadir antusias sekali untuk ikut memberikan angpao kepada barongsai, selain itu  panitia juga sudah menyiapkan 5 buah angpao yang diikat di dahan pohon halaman parkiran gereja. Pak Hendri Latief sebagai Ketua panitia menyampaikan kata sambutan, sebelum dilanjutkan   dengan  ramah tamah.   Umat antri mengambil lontong Cap Go Meh, beberapa snack dan minuman yang sudah disediakan panitia. Ada sebanyak 14 terapis Chikung dalam acara ini . Antrian umat untuk mendapatkan pelayanan Chikung juga  lumayan banyak, tercatat ada sejumlah 92 orang yang mendaftar pelayanan Chikung, belum termasuk Romo dan beberapa panitia yang tidak mendaftarkan di buku pendaftaran. 












Seluruh rangkaian acara Cap Go Meh ini berakhir pada sekitar pukul 12.15.  Puji syukur pada Tuhan, cuaca sangat mendukung sehingga acara yang telah direncanakan dapat berlangsung lancar dan meriah. Banyak umat yang terhibur dan bergembira ria, bahkan ada beberapa orang sepuh yang khusus datang untuk menyaksikan atraksi barongsai, ikut menikmati pelayanan Chikung serta berbagai macam hiburan. 

Penulis : Arianthy Diana K. & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Kegiatan Cap Go Meh dengan Tema " Bersama Kita Mensyukuri Kasih Karunia dan Damai Sejahtera Tuhan Yesus ""

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel