iklan banner

PERTEMUAN GO-KIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1

PERTEMUAN GO-KIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1
15 FEBRUARI 2023 
YESUS DAN HUKUM TAURAT Matius 5:20–22a,27–28,33–34a,37

Pada Rabu, 15 Februari 2023, Lingkungan Arcadius 1 telah mengadakan pertemuan GOKIL untuk bulan Februari. Pertemuan dilaksanakan di rumah Bapak Maden Purba yang dihadiri oleh 14 umat  dimulai pukul 19.30 dan berakhir pukul 21.00

Pertemuan GOKIL kali ini yang menjadi fasilitator adalah Bapak Theo Hari. Dalam renungannya fasilitator menayangkan sebuah video  kotbah Pastor tentang Yesus dan Hukum Taurat. Pastor dalam menjelaskan dalam kotbahnya substansi dari  perintah kelima “Jangan Membunuh”, perintah keenam “Jangan Berzinah”, dan perintah kedelapan “Jangan Bersaksi Dusta” berdasarkan kutipan Injil Matius 5: 20–22a,27–28,33–34a,37.

Diharapkan kita sebagai umat pengikut Kristus berusaha untuk Berbicaralah dengan jujur dan apa adanya, kedustaan yang dibungkus dengan alasan yang terbaik pun tidak pernah akan berbuah kebaikan. Kedustaan yang satu pasti akan berusaha ditutupi dengan kedustaan yang lain dan begitu seterusnya, sehingga secara tidak sadar perlahan-lahan manusia jatuh ke dalam jerat kuasa si Jahat. 
  • Masihkah kita menyimpan rasa marah apalagi dendam terhadap orang lain? 
  • Masihkah kita merasa senang dengan segala macam jenis hiburan yang tidak sehat dan malah secara tidak sadar kita sendiri yang mengundang godaan tersebut? 
  • Masihkah kita dapat menyuarakan kebenaran di tengah arus yang melawan kita?






Acara dilanjutkan dengan Doa Umat secara spontan dari seluruh umat yang hadir dan disatukan dalam doa Bapa Kami. Dan diakhiri dengan berkat penutup serta nyanyian penutup
Selesai pertemuan GOKIL dilanjutkan dengan arisan bulanan. Pada kesempatan ini Bapak Setiawan yang mendapat arisan bulan ini.

Penulis : Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN GO-KIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1 "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel