iklan banner

Tablo dan Ibadat Jumat Agung 2024

Walau jumlah umat yang mengikuti misa berkurang tahun ini dikarenakan berbarengan dengan liburan sekolah, masa puasa, dan masa ceng beng sekaligus, seluruh gedung utama gereja, pelataran parkiran motor, aula Gedung Karya Pastoral, dan goa Maria telah dipenuhi sekurang-kurangnya 1 jam sebelum ibadat dimulai.

Berhubung banyaknya jumlah umat yang menghadiri Misa di gereja Paroki Harapan Indah Santo Albertus Agung ini, parkiran kendaraan bermotor tumpah ruah menutupi pinggiran jalanan hingga ke Sekolah Penabur dan Cluster Asia Tropis. Lalu lintas sangat ramai padat namun tertib, berkat kerjasama baik antara umat dengan aparat keamanan, kepolisian, dan masyarakat pengguna jalan.

Kegiatan Tablo pukul 8 pagi yang diperankan oleh OMK dihadiri oleh 800 umat dan pastor paroki Romo Yustinus Kesaryanto PR, didampingi Frater Rian dari seminari tinggi KAJ.








Pada pesan-pesannya, Romo Kesaryanto mengingatkan untuk terus semangat berpuasa dan pantang, setidaknya makan kenyang hanya satu kali sehari.

Para umat dalam perayaan Ekaristi pada Jumat Agung ini mulai bubar dengan tertib, tepat pukul 9 malam tanpa iringan musik.

Penulis : Irene & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Tablo dan Ibadat Jumat Agung 2024"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel