Semangat, Sukacita dan Konsumsi Sehat



Semua orang membutuhkan hidup sehat. Tapi apakah keinginan itu dapat terwujud? Banyak cara dilakukan orang untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Namun di sisi lain banyak orang yang juga belum menyadari akan pentingnya hidup sehat.

Yuk makan!  Pasti semua akan berpikir sesuatu yang enak dimakan. Tapi apakah itu sehat? Belum tentu, pakar kesehatan pun sering mengatakan tidak semua yang enak itu sehat. Maka dengan pandangan yang baik demi mendukung kesehatan WKRI Cab. St. Albertus Harapan Indah mengadakan Seminar & Konsultasi Kesehatan Anti Aging Anti Oksidan dengan mengambil tema “Kiat Sehat & Bugar Di Usia Produktif”.

Acara ini dihadiri sekitar  40 orang. Seminar ini gratis. Dengan pembicara dr. Robert Hatibie mantan direktur rumah sakit Cikini yang saat ini sebagai dokter konsultan dari PT Harmoni Dinamik Indonesia. Dengan kata awal yang mencuat dari mulutnya “Dengan kehidupan yang sehat banyak hal dapat kita lakukan". Apakah ini kata orang bijak? Mungkin kita ada dalam komitmen ini mungkin juga tidak. Mari kita instropeksi diri, bagaimana aku menanggapi hidup sehat ini?

Memang benar dengan hidup sehat, terutama dengan pikiran sehat, orang dapat  melakukan hal yang sehat. Hidup sehat seperti apakah yang seharusnya?

Pandangan ini boleh kita ambil:
  1. Hidup teratur
  2. Makan makanan yang sehat
  3. Istirahat yang cukup
  4. Berpikir positif 
  5. Berolah raga



Untuk mendapatkan kesehatan optimalnya kita harus dapat mengkonsumsi 3-5 porsi sayur dan buah. Bagi pekerja berat kesehatan optimal mengkonsumsi 5-9 porsi sayur dan buah. Hal ini penting untuk dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas bisa ada di setiap orang dan dimana saja yang menyebabkan kanker.  Untuk mencegah hal tersebut, kita perlu antioksidan, antioksidan alami dapat diperoleh dari buah-buahan (contoh pisang) dan sayur-sayuran.

Disamping itu, untuk praktis High Dessert menawarkan produk  yang baik dikonsumsi sebagai antioksidan seperti madu alami/clover honey, pollen, polllenergy 520 yang cocok untuk anak-anak dan dewasa. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi dr. Maria Siwi yang juga sebagai konsultan Kesehatan WKRI St. Albertus di Kantin Gereja.



Dan konsumsi produksi “perlebahan” seperti dalam firman Tuhan : ”AnakKu makanlah madu, sebab itu baik, dan tetesan madu manis untuk langit-langit mulutmu” (Amsal 24:13). Hal yang baik dan menyehatkan sudah Tuhan siapkan apalagi bila dibarengi dengan “Hati yang gembira  adalah obat” maka percaya dan berserah kepada Tuhan dan juga berusaha menanggapi serta  menciptakan kondisi yang sehat bagi diri kita.
Kegiatan ini diakhiri dengan tanya jawab dan konsultasi kesehatan gratis dan dilanjutkan dengan penjelasan serta penjualan dari produk High Dessert.
Salam sukses WKRI St.Albertus.
Theresia Keneka Muli & Hernawati (Humas WKRI St. Albertus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel