Penututupan Kursus MBKU Dekenat Bekasi

 
 
Tidak terasa usai sudah sebuah perjuangan untuk menimba ilmu sebagai bekal kehidupan rohani yang mendukung perkembangan sikap, pola pikir dan cara dalam mengembangkan pelayanan rohani kepada keluarga, kerabat, kenalan maupun sahabat karena kita semua dikasihi Tuhan. Kalau Tuhan sudah begitu banyak memberikan kasih dan kebaikkan-Nya lalu apakah kita menjadi orang yang pasif dalam kehidupan ini. Tentu tidak, sebagai makluk ciptaan Tuhan yang menyadari betapa kehidupan yang sudah diberikan begitu berharga maka banyak hal yang telah dilakukan tanpa disadari sudah membuat orang lain bersukacita karena menghadirkan Tuhan dalam kehidupan bersama.
       
Sungguh luar biasa perjalanan 6 bulan waktu yang dilewati penuh dengan sukacita dalam belajar bersama menggali pengetahuan dan berbagai cara, serta metode dalam berkatekese. Banyak kenangan manis yang tertanam dalam benak setiap katekis yang sudah memberikan diri dengan suka rela melayani sesama untuk menyelami bersama kebaikan Tuhan dalam mengikuti kursus "Menata Bentuk Katekese Umat" Dekenat Bekasi.
 
 
 

Dalam Rekoleksi pada hari Minggu, 24 Agustus 2014  yang dihadiri 50 peserta dari St. Clara, St. Mikael dan St. Albertus yang bertempat di Gereja St. Mikael Kranji. Semua peserta diajak untuk kembali mengumpulkan pengalaman  rohani yang membangun. Acara yang indah ini  dipimpin oleh Romo Rudi Hartono dan didampingi oleh beberapa pengajar dan guru besar dari KAJ yang banyak memotivasi para katekis yang hadir.
 
 
 
Banyak hal menarik yang didapat sebagai bekal pelayanan dan membangun mental pelayanan rohani yang lebih kompak bahwa kita yang berbeda-beda dalam sudut pandang dalam pelayanan harus bersatu, untuk satu kata "KASIH". Tuhan Yesus menunjukan kerabian-Nya lewat kasih dan pewartaan-Nya tentang kerajaan Allah. Untuk itu para katekis dituntut untuk dapat mewartakan kabar gembira Allah dan karya Allah  kepada sesama, sehingga orang-orang yang menerima pewartaan sungguh-sungguh tercengang dan karena kekagumannya mereka semakin percaya dan setia kepada Allah. Para katekis yang hadir sungguh-sungguh merasa antusias dalam pengajaran rekoleksi yang luar biasa ini dan ditutup dengan misa perutusan dan pulang dengan sukacita serta pengalaman baru dan semangat baru.
Selamat melayani Tim Katekese, upahmu besar di Surga.
 
Theresia Keneka Muli

 
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel