iklan banner

PERTEMUAN KEDUA DOA RENUNGAN PERINGATAN SYUKUR SANTO PELINDUNG PAROKI Lingkungan Santo Petrus 4

Pertemuan kedua doa renungan peringatan syukur santo pelindung paroki umat lingkungan Santo Petrus 4 diadakan pada hari Sabtu, 06 November 2021 yang dihadiri oleh 17 participant dengan 23 umat dimulai pukul 19.46 wib melalui Zoom sebagai host ibu Ely sekaligus membuka pertemuan dengan kata pengantar terlebih dahulu.

Pertemuan kedua mengambil tema Derita/Isolasi Yang Menyelamatkan
Ibadat dan fasilitator dipandu oleh bapak Jito yang diawali dengan lagu pembuka Kelana MB 160 yang dishare oleh Ibu Agustin.
Bacaan diambil dari Injil Matius 2:13-15 Penyingkiran Ke Mesir yang dibacakan oleh bapak Jito sendiri. Setelah membacakan Injil, fasilitator menjelaskan beberapa makna peristiwa yang ada dalam Bacaan tersebut yaitu:
- Menunjukkan bahwa Allah selalu berada di depan rencana manusia.
- Memperlihatkan kembali kesalehan dan ketaatan Yusuf terhadap perintah Allah.
- Yusuf tidak hanya taat pada bimbinganNya, juga melaksanakan semua perintahNya tanpa ragu sedikitpun.
- Penggenapan Rencana Allah bagi keselamatan manusia di dalam Yesus Kristus sepenuhnya adalah Karya Allah.
Untuk mengajak umat untuk sharing, fasilitator memberikan beberapa pertanyaan pertanyaan yang berhubungan dengan bacaan Injil, barulah beberapa umat mau sharing dengan cara menjawab dan mengkaitkan dengan pengalaman hidupnya di masa pandemi ini.
Sharing yang pertama oleh pak Sugi:
- Mengapa Herodes ingin membunuh Yesus? Tuhan itu tidak memberikan kemudahan, tetapi kita diuji ketaatan kita kepada Tuhan. Kita dihadapkan pada masa masa yang sulit. Kita harus memahami rencana Allah untuk lebih peduli, lebih menjaga kebersihan, dan menguatkan kita serta memperbaiki diri kita dalam hidup, dan selalu berubah untuk aktif dalam setiap kegiatan.
Sharing yang kedua oleh pak Albert:
- Selama ini kita menyombongkan keakuannya. Dan kuasa Tuhan akan kita sadari pada saat kita rapuh. Tuhan sedang menunjukkan siapa sih kita, dan kita baru menyadari untuk mau berubah.
Sharing yang ketiga oleh bu Agustin:
- Menjawab pertanyaan  yang ke 4. Merupakan penggenapan Rencana Allah. Keegoisan atau keangkuhan bisa untuk instropeksi pada diri kita, bahwa kita kecil dihadapan Allah dan bu Agustin sharing pada waktu isolasi karena positif covid, bahwa kita tergantung oleh saudara disekitar kita dan campur tangan Tuhan.

Setelah itu baru umat diajak untuk refleksi dan membangun niat. Baru dilanjutkan Doa Spontan Umat oleh : Pak Jito dan Ibu Ely. Kemudian semua doa doa spontan disatukan dengan doa Bapa Kami, Doa Penutup dan Mohon Berkat pengutusan.











Semua rangkaian Ibadat ditutup dengan lagu penutup Bapa Yang Mengasihiku.
Pertemuan ditutup pada pukul 20.43 Wib.
Demikian laporan kegiatan doa renungan kedua Peringatan Syukur Santo Pelindung Paroki di lingkungan Santo Petrus 4, sampai bertemu di Doa Renungan berikutnya.

Penulis : Bpk Petrus Indra Gunawan & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN KEDUA DOA RENUNGAN PERINGATAN SYUKUR SANTO PELINDUNG PAROKI Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel