iklan banner

Pertemuan Percakapan Rohani Sinode KAJ Dan Arisan Keluarga ke 10 2021 Lingkungan Santo Petrus 4


Pertemuan Percakapan Rohani Sinode KAJ diadakan pada hari Sabtu 27 November 2021 yang dihadiri oleh 8 participant dengan 12 umat secara virtual melalui Zoom di mulai pada pukul 19.50 Wib.

Acara dibuka oleh ibu Kaling Ely dan yang menjadi fasilitator untuk pertemuan ini pak Sugi. Sebelum masuk ibadat dibuka dengan lagu pembukaan Themesong Ardas KAJ yang di share oleh ibu Agustin. Setelah itu baru dijelaskan apa Arti dari Sinode, Tema Sinode Demi Terwujudnya Gereja Sinodal: Persekutuan, Partisipasi, Misi), 3 Kegiatan Sinode: Survey Online, Tulisan Rohani, Percakapan Rohani. Setelah semua dijelaskan Fasilitator mengajak umat untuk Doa Pembuka Veni Creator Spiritus secara bersama. Bacaan Kitab Suci yang dipilih Fasilitator yaitu  Kis 2:41-47 Cara Hidup Jemaat Perdana. Dan selanjutnya mulailah Percakapan Rohani Sinode KAJ dengan cara mengajak umat untuk menjawab pertanyaan pertanyaan yang sudah disiapkan, ada 4 Tema yang yaitu:

1. Sinodalitas Dalam Gereja
2. Umat Katolik Terlibat dan Bersuara di Tengah Masyarakat
3. Karya Misi Gereja
4. Dialog Lintas Agama dan Lintas Gereja (Ekumenis)

Fasilitator mengajak umat secara aktif untuk terlibat menjawab dan bersedia membagikan ide, pengalaman secara bebas, fasilitator mengatur percakapan rohani ini sesuai dengan alur dan umat diminta untuk menjawab pertanyaan yang diberikan. Semua jawaban disimpulkan secara bersama dan poin poin pokoknya di catat oleh Notulen yaitu pak Petrus, yang nantinya akan dikirim melalui email ke KAJ dan email ke sekretariat Paroki. Setelah semua tema dibahas fasilitator mengajak umat untuk Doa Penutup Adsumus Sancte Sipiritus. Dan ditutup dengan berkat penutup dan lagu Penutup Mars Ardas KAJ. 

Setelah acara  ibadat Percakapan Rohani  selesai baru dilanjutkan dengan pengocokan Arisan yang ke 10. Yang mendapatkan Arisan yaitu pak Sugi dan bu Ade. Acara ditutup pada pukul 22.00 Wib.
















Demikianlah laporan kegiatan Percakapan Rohani Sinode KAJ dan Arisan yang ke 10 di lingkungan Santo Petrus 4. Sampai ketemu di acara berikutnya.
Tuhan memberkati. Amin 🙏

Penulis : Bpk Petrus Indra Gunawan  & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan Percakapan Rohani Sinode KAJ Dan Arisan Keluarga ke 10 2021 Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel