100 % Katolik, 100 % Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2013 terlihat para OMK dari semua wilayah berkumpul di area Gereja St. Albertus. Ya, mereka akan ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke-68 dengan berbagai macam lomba  yang diadakan 2 hari sampai dengan hari Minggu, 18 Agustus 2013. Tahun ini, OMK Wilayah Andreas mendapat giliran menjadi panitia setelah tahun-tahun sebelumnya OMK Wilayah Arcadius dan Fransiskus Xaverius. Acara dibuka dengan doa dilanjutkan sambutan dari Ketua Sie Kepemudaan Bpk. Petrus Bancin, Ketua Panitia Pelaksana Stephanus Anton dan Wakil Ketua Dewan Stasi Bpk. Albertus Simamora yang sekaligus membuka acara ini secara resmi.


Terdapat 13 lomba yang diadakan untuk acara 17 Agustus ini yang dibagi ke dalam 2 hari yaitu Lomba Mading, Fashion Show, Makan Jagung, Cabut Koin, Estafet Kelereng, Paku Botol dan Tali Pindah untuk hari Sabtu yang diadakan mulai pukul 10.00 WIB sampai 14.00 WIB. Sedangkan untuk hari kedua diadakan lomba Lempar Balon, Tangkap Belut, Spongebob Air, Sundul Air, Balap Karung dan Tarik Tambang mulai pukul 13.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Tidak hanya lomba-lomba yang memeriahkan peringatan 17 Agustus, misa Sabtu sore pada pukul 17.30 WIB pun terlihat berbeda dari biasanya. Seluruh petugas liturgi berasal dari OMK, mulai dari Paduan Suara, Tatib, Pembawa Persembahan, Pemazmur, Komentator, sampai Lektor. Terdapat iring-iringan pembawa persembahan yang membawa hasil bumi, tumpeng menggunakan tandu besar dan pembawa bendera Merah Putih. Tidak ketinggalan para anggota Paduan Suara dari OMK St. Albertus Choir pun menggunakan kebaya dan beskap yang turut meramaikan misa 17 Agustus ini.

Setelah misa Sabtu sore selesai, acara pun masih berlanjut dengan Malam Keakraban OMK Stasi St. Albertus yang dihadiri Romo Yonas Hunu, SVD. Acara berlangsung dengan diiringi nyanyian dari teman-teman OMK dan tak ketinggalan tersedia makanan yang telah disiapkan oleh OMK pula.


Pelaksanaan Lomba hari kedua diakhiri dengan pengumuman pemenang dan juara umum yang mendapatkan piala bergilir oleh OMK Wilayah Fransiskus Xaverius yang didapat dari pengumpulan poin dari masing-masing lomba disusul OMK Wilayah Regina Pacis dan OMK Wilayah Aloysius, sekaligus pengundian panitia 17 Agustusan untuk tahun 2014 yaitu OMK Wilayah Aloysius.
Semoga semangat OMK tidak hanya berhenti sampai disini saja tetapi acara ini menjadi ajang pembuktian bahwa OMK di Gereja Stasi St. Albertus masih semangat dan memiliki segudang talenta serta kemampuan.

Christina Mandy

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel