Kesetiaan Milik Allah

Senyum dan tawa dari pasangan Johanes Gus Dwi dan Yohana Agustin tidak dapat disembunyikan, ketika Pastor Alexander Nevi Mapu, SVD menyampaikan homili dan memperbarui janji pernikahan  dalam acara Misa Syukur ulang tahun perkawinan yang ke-10 dan sekaligus merayakan hari ulang tahun pasangan tersebut tanggal 24 Agustus 2013.


Dalam dialog dengan pasangan, pastor menanyakan apakah masing-masing pasangan pernah tidak setia? Ketidaksetian dalam hal ini memiliki pengertian yang luas, bukan hanya sekedar hadirnya WIL (Wanita Idaman Lain ) atau PIL (Pria Idaman Lain) namun dapat berarti hal-hal yang mengabaikan atau melupakan atau tidak mempedulikan pasangan, anak dan seisi keluarga.

 
Tidak hanya keluarga yang sedang merayakan ulang tahun yang tidak pernah setia, namun dapat dipastikan bahwa semua orang yang hadir pernah dan bahkan sering tidak setia, baik kepada pasangan dan keluarga terlebih kepada Allah. Oleh sebab itu keluarga akan saling setia, jika masing-masing anggota keluarga (suami, istri dan anak ) mendekatkan diri kepada Allah. Karena hanya Allah yang mengalirkan rahmat kesetiaan.
Selamat berbahagia Bapak Johanes dan Ibu Yohana, semoga perkawinan yang telah berjalan 10 tahun ini akan terus berjalan sampai raga memisahkan dan menjadi contoh bagi keluarga lain atas saling kesetiaan yang telah terjalin selama ini. Tuhan Memberkati, Amin.
Hilarius AR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel