Pemilihan Kaling Baru Di Lingkungan St. Afonsus 1

Pemilihan Ketua Lingkungan St. Alfonsus 1 diselenggarakan bersamaan dengan Perayaan Paskah. Tepatnya pada hari Sabtu, 14 April 2018 pukul : 20.00 - 22.00 WIB di Wilayah St. Alfonsus / Lingkungan St. Alfonsus 1. Acara ini diselenggarakan di rumah kediaman Bp. Fx. Narwanto yang berlokasi di Vila Mutiara Gading Blok B4 No. 18 Bekasi.


Pesta demokrasi ini dihadiri oleh sekitar 51 warga Lingkungan St.  Alfonsus 1 yang dikoordinir oleh Panitia Tim Pemilihan Ketua Lingkungan Alfonsu 1 meliputi : Bp. Ignasius Sumija, Bp. Ignatius Totok S., Ibu Ervina, Ibu Natalia, Bp. Haryono, Bp. Narwanto. Dalam kesempatan ini hadir Ketua Wilayah St. Alfonsus Bapak Hendrik Supardi.




Acara dimulai dengan ibadat sabda yang dipimpin oleh Bapak Ignasius Sumijo. Perayaan sangat meriah dan umat sangat senang dalam kebersamaan Perayaan Paskah dan dalam Pemilihan ketua lingkunagn yg Baru. Kondisi aman tanpa ada gangguan dari luar maupun dr dari dalam umat sendiri (tidak  ada perselisihan antar umat Alfonsus 1). Pemilihan tanpa adanya  paksaan dari pihak manapaun dan setiap umat yg berhak memilih dan diplih memberikan suara sesuai hati nuraninya. Umat dalam  memilih ketua lingkungan yang baru bebas menetukan pilihannya sendiri.  Calon - calon ketua lingkungan terdiri dari seluruh umat Alfonsus 1. Umat memilih salah satu  warga yang dianggap mampu dan bisa dipercaya. Dari hasil suara terbanyak akan dijadikan Ketua Lingkungan yang baru. 


Cara pemilihan sebelum hari H umat dibagkan form yg harus diisi calon ketua lingkungan yang baru. Semua umat Alfonus 1 mempunyai  hak memilih dan  dipilih . Hak memilih dan dipilih usia 17 tahun ke atas. Form yang sudah diisi nama calon kaling calon Kaling dikumpulkan panitia dalam amplop tertutup dan pada hari H dibuka dan dihitung didepan seluruh umat yang hadir  untuk pengitungan calon Kaling.






Adapun suara terbanyak diperoleh Bp. Fx. Narwanto 53 suara, Ibu Natalis, 6 suara, Pak Totok 2 suara, Pak He4ndrik 2 suara, Pak Agus 9 suara, Pak Joko PW 2 suara, Pak Haryono 3 suara, Pak Yahya 1 suara, Bp. Ignasius Sumia 6 suara , absatain 2 . Dengan demikian suara terbanyak adalah Bpak Fx. Narwanto dan dianggap sah sebagai calon Kaling yang baru. Selanjutnya Ketua Lingkungan yang lama Bapak Agus Sunarya dan Ketua Waliayah yang Baru Bapak Hendrik Supardi memberikan sambutan. Calon Kaling yang baru juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya.


Demikian sekilas info tentang pemilihan ketua lingkungan di lingkungan St. Alfonsus 1 semoga dapat memberikan warna bagi keanekaragaman dan kebhinekaan di Paroki Harapan Indah.

By Theresia Rusti | Lingkungan Alfonsus 1 | Partisipan Pelayan Online (PARPOL)

0 Response to "Pemilihan Kaling Baru Di Lingkungan St. Afonsus 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel