Saring Sebelum Sharing

Tepatnya pada hari Sabtu, 21 APRIL 2018, Aula Paroki Taman Galaxi Sanbarto diselenggarakana Dialog dan Pelatihan Literasi Media yg diselenggarakan oleh Forum Komsos Dekenat Bekasi bersinergi dengan Komisi Komsos KAJ. 

Dalam kesempatan ini dihadirkan 2 narasumber praktisi dibidang Literasi yaitu Bapak Ignatius Haryanto (kumkum) dosen dan praktisi media serta bapak J. Heru Margianto, kompas.com. dihadiri banyak peserta dari perwakilan 8 Komsos Paroki Se-Dekenat Bekasi (minus perwakilan dari Komsos Paroki Kranji).

Diskusi berjalan sangat nteraktif dan komunikatif, hal ini berkat peran serta moderator yang keren Bapak Emanuel Dapaloka, Ketua Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia. Materi2 pelatihan yg diberikan sangat informatif, bersama-sama kita diajak untuk "Berfikir secara jernih, SARING SEBELUM SHARING (3S)".


Dalam kesempatan ini peserta diharapkan bisa membagikan informasi tentang bagaimana agar hoaxtidak menyebar dan persatuan Indonesia semakin terjaga. Materi dari narasumber akan diberikan kepada peserta agar dapat meneruskan mengedukasi umat di paroki masing-masing. Perakilan dari Paroki Harapan Indah hadir Bapak januar Pribadi Noko, Herybertus Wahyu Widodo dan Albertus Rusdianto.






Literasi Media tingkat Dekenat akan diselenggarakan lagi dengan narasumber yang berbeda. Rencana akan di selenggarakan di Paroki Harapan Indah pada bulan Juni mendatang. Siap-siap menjadi tuan rumah ya !

By Hery WW

0 Response to "Saring Sebelum Sharing"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel