Doa Bulanan Lingkungan Alfonsus 2.

RUMAH Keluarga Bapak Peddy, di komplek Harapan Mulya, 18 HM N0.15, Kecamatan Taruma Jaya, Bekasi, menjadi tempat pelaksanaan doa bulanan lingkungan St. Alfonsus 2, paroki Harapan Indah, Sabtu, 14 Juli 2018. Doa bulanan ini menjadi ajang pertemuan antar keluarga umat di lingkungan untuk saling bertegur sapa, belajar, berbagi, dan menumbuhkan sikap persaudaraan dan kasih di bawah naungan lingkungan.

Ketua Lingkungan, Andreas Adi Nugroho, langsung  membuka pertemuan dengan ibadat sabda. Dibantu berapa umat yang bertugas memimpin lagu dan membaca Kitab Suci. Bersama semua umat yang hadir,  semua mengikuti ibadat dengan hikmat.

Dalam khotbahnya, pak Andreas mengajak umat agar sebagai pengikut Tuhan, harus siap diutus mewartakan kebenaran dan nama Allah. Kita dalam perutusan tidak sendiri. Tuhan senantiasa menyertai dan melindungi dalam kehidupan kita. Ia memberi contoh lagu burung pipit yang kecil dikasihi Tuhan. " Kita semua berharga dimata Tuhan lebih berharga dari  burung pipit yang dijual seduit dua ekor,. Maka, percayalah" Ujar beliau meyakinkan.


Sementara, saat membacakan pengumuman kegiatan dan kewajiban umat lingkungan soal fons kematian dan iuran lain. Ia menghimbau umat untuk memenuhi kewajiban membayar fons kematian dan iuran karena demi kepentingan bersama dan akan kembali kepada umat nantinya.




Pada pertemuan kali ini juga diberikan kenang-kenangan dari lingkungan kepada putera dan putri yg telah menerima komuni pertama, yaitu : Verena  Fayren Dyvia, Dominica Novita Ngao, Gregorius Bagas Ardi Tetuko, dan Inno.


Para anak-anak mendapat kenang-kenangan berupa satu buah Puji Syukur dan dua selipan buku. Dengan demikian harapanya anak-anak semakin rajin berdoa dan rajin ikut kegiatan lingkungan. Bagi Verena Feyren, kelas V Sekolah Dasar (SD) Cahaya Harapan,  mengaku senang menerima tanda kasih ini dan berjanji untuk semakin rajin berdoa. Fefe panggilan akrabnya membagikan untuk kita.

By Alosius Leyn

0 Response to "Doa Bulanan Lingkungan Alfonsus 2."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel